Hias Kendaraan Meriahkan Takbir Keliling




Pati, tribunus.co.id  - Lebaran adalah kemenangan bagi umat muslim, tak ketinggalan warga Rt 02/03 Dukuh Sekarkurung Desa Muktiiharjo Pati.

Sudah menjadi tradisi bagi warga masyarakat dalam menyambut malam lebaran dengan mengumandangkan takbir. Tidak hanya di masjid masjid besar akan tetapi merambah di mushola mushola maupun tempat tempat lain.
Takmir mushola Darussalam salah satunya, dengan menggunakan kendaraan yang dihiasi dengan bentuk mushola serta dengan kerlap kerlip lampu ikut pula dalam pelaksanaan takbir keliling.

Salah satu takmir mushola Darussalam Nlok I/1 Sekarkurung Bapak Sukandar mengatakan kegiatan ini untuk menampung anak anak terutama agar terpantau dan teratur dalam pelaksanaan takbiran.
"Dengan diadakannya kegiatan takbir keliling ini khususnya anak anak dapat memberikan dampak yang lebih baik terorganisir dan terpantau oleh orang tuanya " Tambah Sukandar.

Dwi Hendriyanto selaku ketua RT 01/03 sangat antusias dengan adanya takbir keliling ini.
Terbukti dengan warga membuat serta menghiasi kendaraan yang akan digunakan sebagai sarana takbir keliling ini.
"Kami menyambut saran usul warga untuk mengadakan takbir keliling ini, untuk menambah semarak dan meriahnya kami menghiasi mobil warga untuk dijadikan peraga takbir keliling ini.

Kegiatan takbir keliling dengan menempuh rute seputaran Desa Muktiharjo ini juga  dimeriahkan dari berbagai masjid dan mushola di Dukuh Sekarkurung sehingga nampak semakin meriah dan penuh warna warni suka cita dari para peserta. (sol)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.