Muncul Desakan Agar SBY Segera Menggelar Kongres Luar Biasa Demi Partai Demokrat





Tribunus.co.id, Jakarta - Sejumlah senior pendiri Partai Demokrat meminta agar segera di gelar kongres luar biasa untuk memilih ketua umum.

Dalam jumpa pers max menjelaskan bahwa para senior sangat merasa prihatin adanya hasil perolehan suara partai Demokrat yang kian anjlok di angka 7.7 % pada Pemilu Legislatif 2019 kemaren. Padahal sebelumny di  pemilu 2014 lalu, perolehan suara partai Demokrat mencapai hingga 10,9%.

"Adanya kondisi ini, maka sangat penting adanya introspeksi serta evaluasi menyeluruh untuk membangkitkan kembali semangat dan potensi baik kader guna mengembalikan marwah kejayaan Partai," Kata Max dalam jumpa pers di Jakarta, pada hari kamis tanggal 13 juni 2019.

Pada jumpa pers saat itu, ia (Max..red,) bersama sejumlah tokoh pendiri dan senior Partai Demokrat dan dari partai lain nya. Diantaranya Ahmad Mubarok, Ahmad Jaya Ishak dan sejumlah senior tokoh lain nya.

Selain menyoroti perolehan suara, Partai Demokrat dan senior juga menyoroti pengurus partai Demokrat yang berada di lingkaran  mantan presiden RI (SBY) yang kerap kali menyampaikan  secara kontroversial.

Max mengatakan dalam hal ini terdapat tiga (3) nama yang menjadi sorotan, antar lain :
1. Rachland Nashidik
2. Ferdinand Hutahaean
3. Andi Arif
Dari ketiga nama tersebut ditengarai kerap melontarkan pernyataan - pernyataan yang tak sesuai marwah, akan adanya karakter dan jati diri partai Demokrat. Sehingga melahirkan inkosistens gaduh dan membenturkan Partai Demokrat dengan para tokoh partai serta komonitas lain nya.

Khususnya kepada antar Umat dan Ulama sehingga berdampak adanya antipati dan kontra produktif terhadap Partai Demokrat itu sendiri (PD) ujar max

Oleh Sebab itu demi untuk penyelamatan partai Demokrat, maka para senior akan sesegera mungkin menyiapkan dan melaksanakan silaturrahim Nasional untuk memanggil dan mengundang para kader untuk memberikan petunjuk kepada seluruh keluarga besar Partai Demokrat yang pernah bersama - sama berjuang mendirikan dan membesarkannya. Sedangkan untuk memilih ketua umum dan yang berpeluang mengisi posisi ketua umum partai selanjutnya itu anggota majelis tertinggi yang menyebut nama putra (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono

Terpisah dari itu (SBY) selaku ketua umum partai Demokrat saat ini bisa saja menunjuk putra sulungnya, namun tetap harus mengetahui danb di setujui oleh mayoritas peserta kongres

Max menambahkan kongres Demokrat baru akan di gelar pada tahun 2020, namun para senior mendorong kongres luar biasa agar untuk di gelar pada tangal 9 September 2019 tahun ini. Mengingat berakhirnya pemilu 2019 sangat memprihatinkan, maka demi mengembalikan masa kejayaan partai Demokrat di tahun 2020 - 2024 kita harus segera melaksakan kongres luar buar biasa tersebut. Pungkasnya (Ismail)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.