Peringati Hari Lahir Pancasila Ke 74, Polres Kediri Sekaligus Bagikan Ratusan Zakat Fitrah





KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Jajaran Polres Kediri mulai dari Pejabat Utama ,Kapolsek Jajaran ,Anggota Polres ,ASN Polri pada pagi hari ini menggelar apel untuk memperingati Hari Lahir Pancasila ke 74 di Halaman Mako Polres Kediri .Sabtu (1/6/2019).

Upacara Hari Lahir Pancasila ke 74 pagi itu di pimpim langsung oleh Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan ,S.I.K.

Dalam apel upacara ,Kompol Andik Gunawan ,S.I.K membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia.

Dalam amanat nya " bahwa Pancasila sebagai dasar negara ,ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai Pancasila ,kita akui bahwa Eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila" Tandasnya.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

Keberagaman kondisi geografis ,flora ,fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus.

Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika "jelasnya.


Usai melaksanakan upacara, Wakapolres bersama Pejabat Utama Polres Kediri dan pengurus cabang Bhayangkari  membagikan ratusan zakat fitrah kepada  kaum duafa ,pondok pesantren dan takmir masjid.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.