Posal Gilimanuk dan Candidasa Lanal Denpasar Pro Aktif Pantau Arus Mudik Lebaran 2019



Bali, Tribunus.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Pantau Arus mudik lebaran tahun 2019 dari Pulau Lombok dan Jawa yang menggunakan fasilitas penyebrangan Pelabuhan Padang Bai dan Gilimanuk, Prov. Bali saat ini mulai menunjukan peningkatan.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilaksanakan oleh Posal Gilimanuk dan Candidasa jajaran Lanal Denpasar, arus mudik lebaran mulai meningkat sejak tanggal 31 Mei s.d. 2 Juni 2019. Para pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan kapal-kapal Ferry dari Lombok menuju Jawa P.P. melalui Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai Bali terlihat mulai mengantri.

Antrian kendaraan Bus, Truk dan kendaraan pribadi datang silih berganti mulai pagi hari sampai dengan larut malam. Untuk mengantisipasi kondisi arus mudik yang terus meningkat, menurut Pgs. Komandan Posal Gilimanuk, Kapten Laut (P) I Wayan Eko pihaknya saat ini bersama-sama dengan unsur maritim dan Kepolisian KP3 Pelabuhan Gilimanuk terus melaksanakan pengamanan arus mudik.

Antrian kendaraan sepanjang satu Kilometer mulai terjadi dari areal parkir Kantor ASDP, jalan masuk pintu gerbang pelabuhan depan Kantor Posal Gilimanuk sampai jalur perumahan warga. Kendaraan bus, truk, mobil pribadi dan sepeda motor yang akan masuk ke kapal Ferry Penyebrangan harus menunggu antrian masuk yang cukup lama.

Sementara menurut informasi dari Danposal Candidasa, Peltu Mes Martin Sovyandi di Pelabuhan Padang Bai kondisinya berbeda dengan Pelabuhan Gilimanuk. Sejak H-3 (2/6/19) lebaran tahun 2019 pantauan kondisi pelabuhan Padang Bai cukup lenggang. Tidak terlihat adanya antrian kendaraan yang cukup padat.

Mulai hari Minggu, pukul 08.00 s.d. 20.00 Wita jenis kendaraan yang menyebrang didominasi oleh mobil truk, kendaraan pribadi dan sepeda motor. Hanya terlihat ada sembilan kapal ferry penyebrangan yang mengangkut kendaraan kecil 132 unit, bus besar sembilan unit, truk besar 11 unit, truk sedang 45 unit, truk menengah 49 unit, sepeda motor 768 unit dan penumpang pejalan kaki 288 orang.

Sumber: Dispenal
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.