Ada 5 Penyebab Kenapa Tidak Sehat


Memiliki Rambut yang indah pasti menjadi keinginan bagi setiap orang. Apalagi indahnya terlihat natural tanpa menggunakan berbagai macam bahan kimia yang dapat merusak. Ada yang ingin rambutnya lurus tanpa harus cape - cape rebonding kesalon, dan ada juga yang ingin rambutnya berwarna hitam berkilau alami tanpa bantuan cat rat rambut.

Tau gak kalau kita memakai cat rambut, rambut kita mungkin akan hitam dalam sekejap dan pasti hitamnyapun cuman sekejap. Buktinya saja setelah kita mengecat rambut berwarna hitam rambut kita memanjang dan malah menjadi belang. Jadi keliatan kurang baguskan. Maka dari itu kali ini saya akan memberikan sedikit tips menghitamkan rambut permanent.

Penyebab Rambut Memerah
Sebelum kita kepokok bahasan, anda harus tahu dulu mengapa rambut anda berwarna sepeti itu agar kedepannya anda tidak melakukan hal yang dapat membuat rambut anda menjadi tidak hitam. Ini dia penyebab rambut menjadi tidak hitam alami :

1. Faktor Genetik
Kalau yang ini sih sudah pasti kan buah gak bakalan jatuh jauh dari pohonnya. Contohnya saja kalau kedua orang tua kita rambutnya coklat maka rambut kitapun akan cenderung menjadi coklat. Selain turunan dari ayah dan ibu rambut itu bisa juga diturunkan dari kakek dan nenek. Jadi jangan khawatir kalau rambut orang hitam dan anda coklat.

2. Sering Terkena Sinar Matahari Langsung
Untuk anda yang memang orang sibuk selalu bepergian kesana kemair dengan terik matahari tanpa menggunakan pelindung rambut, seperti topi, kerudung, payung  atau Vitamin Rambut pasti perlahan - lahan rambut hitampun akan memerah dan rusak karena kekeringan. Selain itu pun pasti rambut akan pecah - pecah.

3. Shampo yang Tidak Cocok
Ada sebagian orang yang rambutnya memerah gara - gara mereka memilih shampo yang tidak cocok dirambut mereka. Makanya pemilihan sampo, kondisioner dan perawatan rambut lainnya harus diperhatikan dengan baik dan jangan asal - asalan.

4. Rebonding
Orang yang pernah melakukan rebonding perlahan - lahan rambutnya akan memerah atau menjadi coklat, apalagi kalau rambutnya tidak dirawat dengan baik pasti rambut akan sangat kering dan kurang nutrisi. Mengapa rambut yang direbonging cenderung memerah? hal ini disebabkan panas alat saat merebonding rambut sehingga rambut bisa cepat rusak.

5. Mengecat Rambut
Kalau yang ini sih sudah pasti, kan anda yang merubah rambut hitam anda menjadi coklat atau warna lainnya. Maklum yang namanya manusia sudah warna hitam di coklatin udah coklat eh pengen diitemin lagi rambutnya.


Sumber: Info Sehat
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.