Dandim Barabai Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019





Barabai Kalsel.  Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Hulu Sungai Tengah menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2019 dengan tema "Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak", Kita Anak Indonesia, Kita Gembira !!! di Lapangan Dwi Warna Jalan Brigjen H. Hasan Basri Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah dengan inspektur Upacara Bupati HST Drs. H.Ahmad Chairansyah.

Dalam sambutannya Bupati HST Drs. H.Ahmad Chairansyah menyampaikan  Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten HST mengucapkan selamat Hari Anak Nasional tahun 2019.
Dengan momentum Hari Anak Nasional kita tingkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa khususnya di Bumi Murakata ini.

Saya berharap perlunya kesadaran keluarga untuk mengasuh anak, karena keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.
Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini serta komitmen bersama mewujudkan kabupaten layak anak, bukan hanya sebatas seremonial semata tanpa makna.
Mari kita sama-sama mengevaluasi apakah selama ini kita sudah mampu menjalankan fungsi dalam hal perlindungan anak di Bumi Murakata.

Selesai upacara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 dilanjutkan Penandatanganan Komitmen bersama mewujudkan kabupaten layak anak oleh FKPD kabupaten HST, Pelepasan balon Hari Anak Nasional (HAN) 2019 dan penyerahan KIA (Kartu Identitas Anak).

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband tingkst SD dan SLTA, Gerakan Cuci Tangan dan Dokter Keci. Senam GEMAR dan Gerakan Makan Sayur dan Buah Anak PAUD,  Penampilan Polisi Cilik dan Senam Genre PIK Remaja.

Acara ini merupakan puncak dari peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang di selenggarakan secara serentak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Momentum Peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, Orang Tua, Keluarga, Masyarakat, Media akan pentingnya peran, tugas, dan kewajiban masing-masing dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.(pendim1002).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.