Kulon Progo. Minggu, 28 Juli 2019, pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Babinsa Karangsari, Sertu Kismanto, mengikuti giat bedah rumah milik Bapak Sukirman, yang beralamat di Rt..57 Rw. 25 Dusun Ringin Ardi, Desa Karangsari,Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, bersama dengan Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo) beserta rombongan.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan gotong royong pemindahan material yang akan digunakan sebagai bahan pembangunan rumah,  dari tempat dropping material ke lokasi dekat rumah yang akan dibedah.

Setelah pemindahan material selesai, dilanjutkan dengan acara seremonial, diawali dengan doa, dilanjutkan kata sambutan oleh Kadus Ringin Ardi, penyerahan secara simbolis bantuan dana bedah rumah dari Baznas Kabupaten Kulon Progo oleh Wabup Kulon Progo kepada Bapak Sukirman, sambutan Wabup Kulon Progo dan diakhiri dengan doa.

Tergabung dalam Tim Bedah Rumah Kabupaten Kulon Progo : Wakil Bupati Kulon Progo, Staf Ahli Bupati Kulon Progo, Kepala OPD se-Kabupaten Kulon Progo, Forkompimca Kecamatan Pengasih dan Kepala KUA Kecamatan Pengasih. Kehadiran rombongan diterima oleh Kades Karangsari beserta Perangkat Desa Krangsari dan warga masyarakat Dusun Ringin Ardi, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih.

Pen