Dibangunkan Rumah yang Layak Oleh TNI, Rumah Lama Mbah Sapja di Bongkar TNI





Cilacap, Jateng, www.tribunus.co.id  - Setelah dibangunkan rumah yang layak huni oleh Satgas TMMD, rumah lapuk milik Mbah Sapja kini akhirnya dibongkar anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Cimrutu, Rabu (31/7).

Kondisi rumah lama Mbah Sapja yang berlokasi di RT 01/03 Dusun Cimrutu Desa Cimrutu sebelumnya sangat memprihatinkan. Hampir di semua bagian bangunan rumahnya sudah lapuk dimakan usia dan tidak memungkinkan lagi untuk diperbaiki sehingga harus di bongkar total.

" Sesuai permintaan Mbah Sapja, rumah yang lama akan kita bongkar dan akan kita rampingkan dan kita bangun kembali untuk membuat dapur dan tempat kayu bakar, sedangkan genteng yang masih layak akan dipakai untuk menutupi kandang kambingnya, " Kata Sertu Basuki,

Sementara itu rumah yang telah dibangun oleh Satgas TMMD, kini bisa ditempati Mbah Sapja dan keluarganya. Perabotan rumahnya mulai dari tempat tidur dan almari kayunya sudah digeser satu persatu ke rumah barunya.

Senyum sumringah di wajah Mbah Sapja begitu sangat terlihat, ketika menempati rumah barunya. Hal itu tentunya membuat semua anggota Satgas TMMD terharu sekaligus ikut senang karena akhirnya Mbah Sapja dan keluarganya akhirnya memiliki rumah yang layak untuk dihuninya.

" Abi hatur nuhun ka bapak-bapak TNI sedayana nu entos ngarehab bumi abi," kata Mbah Sapja dengan logak sundanya.

(Urip)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.