Gempar, Jama'ah Shalat Jum'at Ditemukan Meninggal Dunia di Kota Pasuruan - TRIBUNUS.CO.ID

Gempar, Jama'ah Shalat Jum'at Ditemukan Meninggal Dunia di Kota Pasuruan




Tribunus.co.id Pasuruan - Masyarakat dan Jamaah yang hendak melakukan ibadah shalat Jum'at di Masjid Jami' Al-Anwar, Kota Pasuruan, mendadak gempar dan dihebohkan dengan adanya seorang pria paruh baya yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa sesaat setelah melakukan ibadah (shalat), Jum'at (19/7/19) siang, waktu setempat.

Dari identitas yang diketemukan, pria paruh baya tersebut, belakangan diketahui bernama Sudjono (69), warga Krajan, RT 03, RW 05, Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Sewaktu awal kali ditemukan korban dalam posisi terpejamkan mata, sehingga awalnya sejumlah jama'ah mengira korban masih tidur. Namun, setelah dicek oleh petugas Masjid ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Sonaji, salahsatu Jamaah yang melihat kejadian tersebut di lokasi.

Beberapa saat kemudian, kata Sonaji, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pasuruan Kota langsung mendatangi lokasi Masjid tempat penemuan jama'ah yang meninggal dunia.

"Tak berselang lama sejumlah polisi akhirnya datang ke Masjid Jami' Al-Anwar ini, kemudian langsung mengevakuasi korban untuk segera dibawa pulang ke rumah duka," tambahnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Bripka Hendro, SH, menjelaskan, berdasarkan keterangan dari anak korban, Almarhum bersama anaknya, berangkat menuju ke Pondok pesantren Salafiyah di Kota Pasuruan, untuk menjenguk cucunya di Ponpes (Salafiyah-red). Namun, setelah mendekati waktu sholat Jum' at, Almarhum menuju ke Masjid jami' untuk menunaikan sholat Jum'at dan korban di ketahui sudah meninggal dunia.

"Dari keterangan anaknya yang bernama Umi Salamah, korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi, jantung, stroke dan baru sembuh. Namun, pihak keluarga tidak menghendaki di lakukannya upaya Otopsi (Visum). Jenazah di makamkan di TPU Sumber Dawesari," pungkasnya. (Rh/Is)
Loading...
Gempar, Jama'ah Shalat Jum'at Ditemukan Meninggal Dunia di Kota Pasuruan Gempar, Jama'ah Shalat Jum'at Ditemukan Meninggal Dunia di Kota Pasuruan Reviewed by Tag on Jumat, Juli 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar