-->

Dandim Terima Lulusan Akmil Terbaik Asal Pati

             


                         

Pati, Jateng, www.tribunus.co.id - Bertempat diruang kerjanya, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan  S.sos didampingi Kasdim Mayor Inf Much Sholihin S.Ag,M.S.i dan seluruh perwira Staf menerima kunjungan dari Letda Cku Dewi  Okta Pusparini  penerima penghargaan Anindya Wiratama Akmil 2018/2019 beserta orang tuanya pada hari kamis 18/07/2019.



Sementara itu didalam ruang kerjanya, Dandim 0718/pati Letkol Art Arief Darmawan, S.Sos sudah menyiapkan sambutan khusus menerima kedatangan letda okta panggilan akrabnya sehari-hari bersama kedua orang tuanya.



Dengan perasaan bangga,bercampur haru, kedua orang tua okta bapak Pariyo dan ibu Warih Siswini karena sebelumnya tidak menyangka anaknya yang hanya berasal dari desa kutaharjo Kabupaten Pati mampu dan berhasil masuk menjadi Taruni Akmil bahkan menjadi lulusan Taruni terbaik meraih penghargaan Anindya Wiratama yang diserahkan dalam upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna Akademi Militer tahun pendidikan 2018/2019 di Akmil Magelang tanggal 8 juli lalu.



Didepan komandan kodim pati, pariyo ayah kandung dari letda okta menceritakan kisah semasa okta masih bersekolah di SMAN 1 Pati, “waktu masih bersekolah di SMA anak saya dulu mengambil jurusan IPA dan tergolong aktif dalam semua kegiatan ektra kurikuler maupun kegiatan yang lain yang diadakan oleh sekolah,” tutur Pariyo.



“Bahkan dia sebagai anak perempuan tapi tidak canggung-canggung mengikuti kegiatan dilapangan seperti latihan baris berbaris, karena dia termasuk dalam tim Paskibra kabupaten sehingga sudah terbiasa dengan gemblengan kedisiplinan yang tinggi oleh para pelatihnya,” lanjutnya.



 “Saya sebagai orang tua hanya dapat bersyukur kepada Allah atas semua karunia yang telah dilimpahkan kepada kami semua, semoga ini semua bisa dijadikan motivasi oleh adik-adiknya terutama anak-anak asli dari kabupaten pati,” pungkasnya.



Sementara itu Dandim 0718/Pati juga merasa bangga karena ada anak asli diwilayahnya bertugas meraih prestasi yang luar biasa, "Memang tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan Anindya Witratama Akmil, karena apa yang telah di dapat merupakan suatu prestasi yang tidak turun dengan sendirinya akan tetapi itu semua adalah hasil dari kerja keras,”



“Ini semua dapat dijadikan motivasi oleh para generasi berikutnya dan menjadi kebanggaan khususnya bagi Letda Cku Dewi Okta khususnya serta bagi warga pati pada umumnya,pertahankan prestasimu dan harumkanlah nama kedua orang tuamu dengan prestasi-prestasi berikutnya jangan hanya berhenti sampai disini,” terang Dandim.



Setelah mendapat pengarahan ,nasehat serta motivasi dari komandan Kodim, Letda Cku Dewi Okta beserta orang tuanya berpamitan dan menyampaikan terima kasih kepada Dandim Pati yang telah memberikan sambutan secara khusus atas kedatanganya sekeuarga. (Snpt/Pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama