Jaga Kondisi dan Stamina Prajurit Kodim Barabai Melaksanakan Hanmars



Barabai Kalsel. Dalam rangka menjaga kondisi dan stamina Prajurit Kodim 1002/Barabai melaksanakan Hanmars (Ketahanan Mars),  pada Kamis (25/7).

Kegiatan Ketahanan Mars ini merupakan kelanjutan dari program atau jadwal minggu militer bulan Juli, guna memelihara kemampuan fisik prajurit Kodim 1002/ Barabai   dengan menempuh jarak kurang lebih sejauh 3,5 kilometer di jalanan Kota Barabai dengan berjalan kaki. ujar Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E.,M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Militer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Akan tetapi jangan juga minggu militer dijadikan rutinitas yang tidak ada hasilnya.

Sebagai seorang prajurit hendaknya tidak melupakan jati diri kita walau sudah di satuan teritorial, ilmu keprajuritan harus tetap di pupuk dan dilatih terus menerus agar tidak memudar.

Seperti kegiatan Hanmars yang kita laksanakan, ini merupakan salah satu ilmu dasar keprajuritan. "Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh prajurit serta memupuk jiwa Korsa  antar anggota,  dengan kondisi fisik yang sehat dan prima mampu mendukung pelaksanaan tugas dilapangan atau di wilayah binaan kalian  masing-masing, tuturnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.