Kapolda Bali Hadiri Closing Ceremony & Concert 8th Bali International Choir Festival 2019



Denpasar,  Bali - Closing Ceremony & Concert 8th Bali International Choir Festival (BICF) 2019 yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society dikawasan Kuta, Bali adalah penyerahan piala kepada para peserta yang ditetapkan sebagai pemenang grand prix champion.

Penyerahan piala grand prix champion yang digelar di Hotel Kartika Plaza, Kuta Badung, Sabtu (27/7/2019) dihadiri Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Ketua Bhayangkari Daerah Bali By. Barbara Golose, Presiden Direktur Bandung Choral Society Tommyanto Kandisaputra,
Pejabat Utama Polda Bali dan para peserta Bali Internasional Choir Festival.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, BICF ini menjadi bukti bahwa paduan suara memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Tanpa memandang umur, baik itu anak-anak, dewasa, pria maupun wanita, orang tua masih bersemangat untuk mengikuti kompetisi ini.

Menurutnya semua peserta telah memberikan penampilan terbaiknya di panggung kompetisi. Namun tentunya hanya ada satu juara utama. "Untuk itu, saya selaku Kapolda Bali mengucapkan selamat kepada group choir yang berhasil menjadi juara pada 8th Bali International Choir Festival Tahun 2019. Kalian sungguh luar biasa," kata Kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengajak para peserta yang belum terpilih sebagai pemenang untuk tidak bersedih karena Bali terlalu indah untuk dijadikan tempat bersedih hati. Jadikan ini sebagai pengalaman berharga untuk memotivasi diri menjadi group choir yang lebih baik lagi di kesempatan mendatang.

"Kalian adalah perwakilan terbaik dari negara kalian, menang ataupun tidak, kalian telah mewarnai dunia tarik suara dan mengisi Bali dengan kemerduan suara kalian. Tetaplah bernyanyi karena nyanyian mampu menyatukan segala perbedaan menjadi sebuah harmoni yang indah didengar," imbuhnya.

Diungkapkannya bahwa Kapolda juga ingin menghiasi Bali dengan suara-suara indah penuh keberagaman namun tetap menjunjung toleransi dengan membentuk PRG Choir Polda Bali. Paduan suara yang beranggotakan 88 polisi ini pun dilatih oleh seorang conductor terbaik di Indonesia, Tommyanto Kandisaputra.

"Teruslah menyebarkan nyanyian indah diseluruh pelosok dunia, menyatukan perbedaan menjadi suatu kesatuan yang indah dan memukau. Sekali lagi selamat kepada para pemenang dan jangan pernah berputus asa bila juara belum di tangan," Ungkap jenderal bintang dua di pundak ini.

Tidak Hanya itu, Kapolda Bali juga mengucapkam terima kasih kepada bandung choral sosiety atas kepercayaan menjadikan Bali sebagai venue dalam kegiatan 8th Bali International Choir Festival Tahun 2019. Sebelum kembali, silahkan nikmati keindahan pulau dewata, sebarkan keindahan pulau dewata kepada saudara disana, dan Bali siap untuk menerima kedatangan turis asing maupun domestik dengan keramahan budaya dan keindahan alamnya."tutup Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose

Selanjutkan, Kapolda Bali didampingi Ny. Barbara Golose membacakan pemenang grand prix champion dan menyerahkan piala grand prix champion yang dimenangkan oleh choir Landarbaso Abesbatza yang berasal dari Spanyol.

Humas

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.