-->

Kapolres Lumajang Kendarai Motor Sendiri Ke Pemilik Motor Korban Pencurian



Lumajang, Jatim. www.tribunus.co.id  - Hari ini (Selasa, 30 Juli 2019) Tim Cobra Polres Lumajang mengembalikan salah satu motor hasil penggrebekan di wilayah hukum Polres Jember beberapa waktu yang lalu yang ternyata dimiliki oleh bidan Desa Yosowilangun. Kapolres mengendarai sendiri motor beat tersebut hingga ke depan rumah sang korban.

  Adalah Diah Ayu Putri Karina (perempuan, 26 th) Warga Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang yang merupakan pemilik dari Honda Beat warna hitam tersebut. Ia menceritakan motor tersebut hilang pada saat diparkir di depan rumah pada akhir bulan Maret 2019 sekitar pukul 16.30 WIB.

 Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menyampaikan “saya datang sendiri mengantar motor korban, tujuannya sekalian memimpin Patroli Tim Cobra ke wilayah Yosowilangun dan sekaligus mengembalikan motor ibu diah yang kami temukan saat penggerebekan di rumah Sugeng di Desa Sumberbaru Jember. penggerebekan dirumah Sugeng kami menemukan 8 motor yang disimpan di kebun kopi dibelakang rumahnya. Salah satunya ternyata milik ibu Diah ini”

“beberapa hari yang lalu kami menangkap pelaku curanmor bernama Nur Ain dengan total 24 motor hasil curiannya di jual ke Sugeng di Jember. Hasil introgasi kepada tersangka Nur Ain, dia tidak mengakui kalau pernah mengambil motor di wilayah yosowilangun. kalau pengakuannya benar, berarti ada jaringan curanmor lain yang semuanya berafiliasi dengan Sugeng. Semoga kasus ini segera bisa kami bongkar hingga ditemukan siapa pelakunya. ” terang Arsal.

  Lebih lanjut, pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini menghimbau warga agar lebih menjaga kendaraannya. “Saya menghimbau warga agar lebih waspada di lingkungan nya. Hal yang paling sederhana untuk menjaga motor dari kawanan criminal adalah memasang gembok di lubang piringan cakram motor. Hal ini sangat membantu agar pelaku tak bisa membawa kabur motor” tutup Kapolres.

  Selain itu korban sangat berterima kasih kepada Kapolres Lumajang dan Tim Cobra yang berhasil menemukan kembali motornya. “Motor ini masih dalam cicilan pada saat hilang. Saya sempat harap-harap cemas apakah motor ini bisa kembali. Tetapi ternyata  Tim Cobra berhasil menemukan kembali motor saya, bahkan Pak Kapolres sendiri yang mengantar hingga ke depan rumah saya. Terima kasih Pak Kapolres, terima kasih Tim Cobra” ungkapnya Diah dengan sangat gembira.

Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra yang juga selaku katim Cobra menyatakan “Tim Cobra yang saya pimpin semakin termotivasi untuk mengungkap semua kasus curanmor di Lumajang. kami sudah melihat benang merahnya para pelaku curanmor di Lumajang. semua hanya tinggal masalah waktu untuk kami ungkap” ujar Hasran.

(Humas)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama