Ketua RW 21 Ciangsana Ajak Warganya Tanam Pohon Dan Membuat Lubang Biopori




Bogor, Jabar,  www.tribunus.co.id - Dalam rangka menghadapi Lomba Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC), Warga Komplek TNI AL Graha Jala Yudha Ciangsana yang dipimpin langsung oleh Ketua RW 21 Laksamana Pertama TNI Heri Suyanto, S.Mn mengadakan kerja bakti massal dengan aksi pembuatan pembuatan lubang resapan biopori dan penanaman pohon yang dilaksanakan di Lingkungan RW 21 Komplek TWP TNI AL Graha Jala Yudha Ciangsana, Minggu (28/7).

Kegiatan ini didukung langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dan Fasilitator Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Gunung Putri dengan memberikan bibit pohon produktif dan pelatihan pembuatan lubang resapan Biopori.

Pada kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Heri Suyanto, S.Mn memberikan bibit tanaman produktif kepada Ketua RT 01 dan RT 13 serta melakukan penanaman bibit tanaman secara simbolis di lingkungan RT 13.

Laksamana Pertama TNI Heri Suyanto, S.Mn yang sekaligus sebagai Penasehat Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Ciangsana Indah Tertata (Cinta) mengatakan, “Pohon yang ditanam itu menyulami pohon-pohon yang mati dari penanaman sebelumnya,”

Menurutnya aksi pembuatan lubang resapan biopori di Lingkungan Komplek Graha Jala Yudha Ciangsana,  ini untuk menambah unsur hara pada tanah. “Lubang resapan biopori yang telah dibuat selanjutnya diisi dengan sampah daun. Ini penting untuk memberikan dampak positif bagi pelestarian lingkungan sekitar Komplek dalam menanggulangi saat musim kemarau.

Laksamana Pertama TNI Heri Suyanto, S.Mn mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dan fasilitator Lingkungan Hidup Gunung Putri yang telah berpartisipasi dalam pelatihan pembuatan biopori di Lingkungan RW 21, ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Laksma TNI (Purn) Eko Purwanto selaku Ketua RT 01, Kolonel (Purn) Bambang PHS selaku Pembimbing KRL Cinta, Kolonel Laut (K) Drs H. Arsyadi, Apt., M.Si selaku Pembimbing Bank Sampah Cinta, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Perwakilan Fasilitator KRL Gunung Putri,  Sekdes Ciangsana Bapak Engkar, BPD Ciangsana Bapak Udin Saputra dan para  Pengurus RW 21.

Penerangan AL
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.