-->

Kirab Budaya Grebeg Tutup Suro Kabupaten Ponorogo






Ponorogo, Jatim, www.tribunus.co.id - Perhelatan acara Grebeg Tutup Suro digelar di Lapangan Bantarangin Kabupaten Ponorogo. Acara itu, dilaksanakan dalam rangka Grebeg Tutup Bulan Suro Tahun 2015. Kegiatan yang dipimpin Camat Kauman Eko Edy Suprapto, S.IP. M.SI dengan penanggung jawab Kirab H. Budi diikuti sekitar 500 orang. Muspika Sumoroto, UPTD Sumoroto, Demang/Kades Sumoroto, Perwakilan Pelajar Sumoroto serta bintang tamu  Mrs. Lissa dari Jerman yang berperan sebagai Dwi Songgolangit, Mr. Joushe dari Australia, Mr. Hourche dari Australia.. Turut hadir dalam acara Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE,  menyaksikan Kirab Budaya Bantarangin yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Bantarangin Dukuh Niten Desa Sumoroto Kec. Kauman Kab. Ponorogo. Kamis (12/11).

Rute yang di lalui Star dari depan Monumen Bantarangin - Perempatan Demalang -Perempatan Lapangan Taap-Pertigaan Kec. Kauman-Perempatan Kerun Ayu-Balai Desa Carat - Balai Kauman-Perempatan Damar-Perempatan Sampung-Pertigaan Srawungan-Dukuh Niten Finish Pelataran depan Monumen Bantarangin.

Dengan mengendarai kereta/ Dokar layaknya Zaman dahulu berkeliling desa di sambut meriahnya para penonton di sepanjang rute yang di lewati selanjutnya rombongan Kirab tiba di depan monumen Bantarangin kembali di akhiri dengan Penyerahan Pusaka dari Prabu Kolo Swandono kepada Demang Sumoroto untuk disimpan kembali. (suro)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama