-->

Koramil Gurah Latih Siswa Berdisiplin Dan Berkarakter






KediriJatim,  www.tribunus.co.id -   Setelah menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) MTsN Pagu Kec. Gurah mengadakan pembinaan mental untuk siswa kelas X-nya. Dalam kegiatan pembinaan mental yang diadakan di lapangan dekat sekolah tersebut, MTs Pagu  melibatkan Koramil 0809/12 Gurah sebagai pemberi materinya, pada Rabu 11 Nopember 2015.

Wakil Bidang Kesiswaan MTsN Pagu, Sulistyani mengatakan, pembinaan mental yang diberikan oleh Koramil Gurah, yakni peraturan baris-berbaris (PBB).    Jadi, itu tidak hanya sekedar mental saja, tetapi juga tentang kedisiplinan, kerjasama dan kekompakan terhadap sesama temannya.                  

“Kegiatan baris berbaris untuk memberikan pengalaman baru terhadap siswa, karena mereka mendapatkan pembinaan langsung dari TNI yang memang dilibatkan dalam kegiatan pembinaan mentalnya” kata Sulistyani
Sebelumnya, siswa mendapatkan berbagai macam materi. Diantaranya, Wiyata mandala, Permaianan, Sosialisasi jurusan, Penyuluhan kesehatan remaja, Sosialisasi tata tertib, Penyuluhan lalu lintas, Sosialisasi Kurikulum 2013, Pengenalan Bimbingan Konseling, Sosialisasi bursa kerja khusus, Materi Karakter Bangsa dan Bela Negara.

“Dalam pemberian materi selain melibatkan TNI, juga melibatkan POLRI, sebagai pendorong untuk memberikan semangat siswa untuk terus mengembangkan dirinya” Sambung Sulistyani.

Kapten Inf Tugas (Danramil Gurah) yang mantan prajurit pasukan khusus tersebut sangat mengapresiasi terhadap pembinaan kesiswaan di MTsN Pagu, dengan cara memaksimalkan sistem kepelatihan yang mengarah pada mentalitas generasi muda, baik secara langsung maupun tidak langsung.   

“Kami sependapat dengan para guru MTsN  Pagu, dan Koramil Gurah akan berupaya semaksimal mungkin dalam pembinaan yang mengedepankan pembentukan mentalitas yang berkarakter kebangsaan yang ditunjang dengan sikap  proaktif siswa/siswi MTsN Pagu”. kata Kapten Inf Tugas.( Penrem )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama