Lewat Cangkrukan, Dandim 0831 Ingin Warga Tak Malu Utarakan Permasalahan



Surabaya, www.tribunus.co.id – Komitmen Dandim 0831/Surabaya Timur (ST) Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, bakal ikut nimbrung dalam cangkrukan bersama muspika, tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga), berkeliling dari kecamatan ke kecamatan lainnya, benar-benar dilaksanakan.

Setelah sepekan silam digelar di Kecamatan Rungkut, kali ini gelaran cangkrukan yang dikemas santai itu berlangsung di Kecamatan Tambaksari, tepatnya di Cafe Djoejoegan, berlokasi di Jl. Kalasan 15 Surabaya, Rabu (24/7/2019) malam.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, kegiatan cangkrukan ini adalah upayanya bersama stakeholder menjalin komunikasi dengan masyarakat. Dia berharap, melalui forum ini warga bisa menyampaikan uneg-unegnya yang selama ini masih mengganjal.


“Silakan bisa ditanyakan kepada kami apabila ada keluhan yang dialami oleh warga Kelurahan Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari,” ujar Dandim.

Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 2001 ini menimpali, pihaknya ingin disetiap kegiatan cangkrukan ada input yang tersampaikan oleh warga, agar problem-problem yang bercokol di masyarakat dapat terakomodir dengan baik.

“Sehingga cangkrukan ini mampu menjawab segala permasalahan yang ada di wilayah,” urai perwira menengah (pamen) TNI AD yang mahir di bidang Infanteri itu.

Senada dengan Dandim, Camat Tambaksari Ridwan Mubarun, ikut mengapresiasi langkah yang diusung Dandim, Ridwan menyebut, cangkrukan ini mampu mewadahi dan mencari solusi atas permasalahan yang dilontarkan warganya.

“Kami menyambut positif, apalagi ini menjadi program Pak Dandim agar lebih mendekatkan dengan masyarakat,” ungkap mantan Camat Rungkut tersebut.

Sementara itu Suharti, salah satu warga di Kelurahan Pacar Keling yang ikut hadir dalam acara cangkrukan itu menyatakan sangat mengapresiasi, ia menyebut ini adalah ajang bagi warga agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami menyambut baik ya, karena di forum ini kami bisa menyampaikan apa yang menjadi ganjalan langsung kepada pak Dandim dan Muspika,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu Muspika Tambaksari diantaranya, Camat Ridwan Mubarun, Danramil Mayor Inf Nur Hidayat Irianto, Kapolsek Kompol Gatot Hariyanto. Selain itu, Lurah Pacar Keling Sri Sukariati, para ketua RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama seantero Kelurahan Pacar Keling.


(Pendam)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.