Minuman Ini Ampuh Membakar Lemak, Cegah Kanker Dan Membuang Racun Dalam Tubuh

Kalau kamu tahu manfaat teh matcha pasti akan mengkonsumsinya setiap hari. Beberapa metode penyembuhan berbagai penyakit di Jepang menggunakan teh matcha. Yaitu teh bubul yang dibuat dengan cara menggiling teh hijau hingga seperti tepung. Selain untuk minuman, matcha juga dimanfaatkan sebagai pewarna dan perisa berbegai jenis makanan. Bahkan bisa juga digunakan untuk mempercantik diri.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau teh matcha mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebab, di dalamnya mengandung antioksidan dan asam amino. Salah satu zat antioksidan di dalam matcha adalah catechins yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu juga bisa membakar lemak lebih cepat serta mengurangi koleterol jahat.





Seperti yang dikutip pada Daily Health Post diketahui catechin ini dapat memerangi sel kanker hanya dengan dosis rendah. Bahkan bisa mencegah kerusakan organ hati dan ginjal pada penderita diabetes. Kandungan zat di dalam teh matcha ternyata juga cukup ampuh dalam menurunkan kadar gula darah.

Perlu kamu ketahui bahwa matcha mengandung asam amino L-thianine yakni suatu protein yang bermanfaat dalam mencegah stres dan menenangkan pikiran. Zat ini bisa menekan aktivitas tumor dalam tubuh dan mencegah datangnya penyakit degeneratif. Apabila kamu ingin tubuhmu sehat selalu, cobalah mengambil manfaat teh matcha ini!

Cara menyiapkan teh matcha untuk menyehatkan tubuh

Bahan yang disiapkan

Jahe
Daun camelia sinensis segar atau 2 sdm bubuk teh matcha
Madu secukupnya
Air panas

Cara pembuatannya

Tuangkan air ke dalam panci lalu rebus sampai mendidih. Kemudian taungkan daun camelia sinensis segar atau bubuk teh matcha. Lalu dinginkan dan tambahkan jahe dan madu secukupnya. Untuk memperoleh hasil maksimal, konsumsi ramuan teh matcha ini 2 kali dalam satu hari.

Manfaat teh matcha

Mampu melancarkan metabolisme tubuh
Bisa menurunkan berat badan 4 kali lebih cepat daripada ramuan lainnya
Antioksidan yang kuat dapat menetralisir pengaruh radikal bebas sehingga mencegah terbentuknya sel kanker
Dapat meremajakan kulit berarti mencegah penuaan dini yang terjadi
Meningkatkan sistem imun tubuh
Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
Banyak sekali manfaat teh matcha bagi kesehatan tubuh, sehingga kamu perlu mencoba ramuan tersebut. Pasti kamu akan merasakan efek yana menakjubkan dan hidupmu menjadi lebih kuat dalam beraktivitas sehari-hari.












Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.