-->

Bersama Presiden RI, Prabowo: Siap Bantu Pemerintahan Jokowi 5 Tahun Ke depan




Tribunus.co.id Jakarta - Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan berlangsung penuh nuansa hangat tersebut, Prabowo pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden terpilih pada 2019 - 2024.

"Ada yang bertanya, kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat ke Pak Jokowi. Saya katakan, saya ini gimana pun ada ewuh pakewuh, ada tata krama, saya maunya ucapkan selamat secara terbuka," kata Prabowo di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/07).

Tak sampai disitu, di momentum itu, Prabowo juga menyampaikan maaf jika sering mengkritik jalannya pemerintahan. Ia menyebut hal tersebut merupakan salah satu bentuk demokrasi.

"Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, saling kritik, itu tuntutan politik. Tuntutan demokrasi. Sesudah kompetisi, bertarung keras, tapi dalam rangka keluarga besar RI. Kita sama - sama anak bangsa, patriot berbuat baik bagi bangsa," imbuhnya.

Kepada presiden RI terpilih, Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi. Dia juga mengucapkan siap membantu kinerja pemerintahan Jokowi sebagai Presiden terpilih.

"Selamat tambah rambut putih. Menjadi presiden mengabdi, masalah yang beliau pikul besar, kami siap bantu untuk kepentingan rakyat. Saya ucapkan selamat bekerja," bebernya.

"Saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional, kita mengerti banyak hal yang harus kita perbaiki. Intinya adalah, saya berpendapat bahwa antar Pemimpin kalau hubungannya baik maka bisa saling mengingatkan," tandasnya.

Dalam momentum itu, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama - sama menuju ke stasiun MRT Senayan - Jakarta. Pertemuan keduanya dinilai sebagai pertemuan penting untuk rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 lalu. (Rachmat)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama