Pelajar NU Di Kediri Gelar Masa Kesetiaan Anggota Tingkat Ranting




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Badan Otonom Nahdhotul Ulama Ikatan Pelajar IPNU - IPPNU Ranting Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur menggelar pengkaderan anggota Makesta tingkat ranting yang diikuti sebanyak 80 peserta putra dan putri. Jum'at (5/7/2019).

Program pengkaderan melalui Makesta ini merupakan agenda yang wajib dilaksanakan oleh IPNU - IPPNU di Kediri dalam rangka mencetak para kader kader yang berakhlakul karimah dan kader kader Ahlu Sunnah Waljama'ah serta menjadi generasi penerus perjuangan NU .

Kegiatan pengkaderan Makesta itu dilaksanakan di Gedung Madrasah Tsanawiyah MTs  Desa Krecek Kecamatan Badas selama 3 hari berturut - turut mulai dari hari Jum'at malam 5 Juli hingga 7 Juli 2019 dengan beberapa materi unggulan yang disiapkan oleh panitia.

Untuk acara pembukaan Makesta sendiri dilaksanakan di Masjid Ar Ridwan tidak jauh dari lokasi MTs Mashlahiyah Desa Krecek dengan mengundang beberapa Banom ,Alumni dan Para Tokoh NU Ranting maupun Kecamatan Badas.

Hadir dalam pembukaan Makesta pada malam itu diantaranya Perwakilan MWC NU Kecamatan Badas, Ketua NU Ranting Krecek, Muslimat NU Ranting Krecek ,Ketua Ansor Ranting dan PAC Badas ,Fatayat NU Ranting dan PAC Badas ,Pimpinan Anak Cabang IPNU -  IPPNU Badas dan PC IPNU - IPPNU Kabupaten Kediri serta Kepala Sekolah MTs Sanawiyah Desa Krecek.

Acara pembukaan Makesta Tahun 2019 diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an , Sambutan Ketua Panitia Makesta, Sambutan Ketua PAC IPNU Badas, Sambutan Ketua NU Ranting Krecek, Sambutan Perwakilan MWCNU Badas, Laporan Serah Terima Peserta dari panitia, dan penyematan peserta makesta oleh Muslimat NU dan PC IPNU Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Ketua PAC IPNU Kecamatan Badas Samsul Huda sangat mengapresiasi kegiatan Makesta yang dilaksanakan oleh Ranting IPNU - IPPNU Desa Krecek yang telah berhasil melaksanakan kegiatan Makesta secara mandiri pada tahun ini

Untuk menjadi kader IPNU - IPPNU diupayakan harus dan wajib ikut Makesta terlebih dahulu , karena Makesta ini merupakan tahap awal pengkaderan anggota untuk menjadi santri nya NU yang bermental kuat dan ber alhu sunnah wal jama'ah" Ungkap Samsul Huda.

Dalam sambutannya Ketua NU Ranting Desa Krecek Kyai Ahmadi berharap agar para peserta yang ada ini harus benar benar serius dan menjalankan intruksi dari panitia selama mengikuti pelatihan Makesta ,manfaatkan waktu tiga hari ini dengan sebaik baiknya agar pulang dari Makesta ini ilmunya bisa diamalkan. Kami berharap semoga kelak kalian semua menjadi generasi pejuang NU di Kabupaten Kediri khususnya" Tuturnya kepada para peserta.

Sementara Perwakilan dari MWCNU Kecamatan Badas Ahamd Maskuri memberikan motifasi dengan semangat juang para pahlawan Nahdhotul Ulama yang telah mendahuli kita semua " harapannya para peserta ini nanti setelah mengikuti Makesta bisa menjadi para kader penerus NU dimasa yang akan datang.

" lanjutkan perjuanganmu hingga kamu nanti menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama " jelasnya
(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.