Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Dalam Giat Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo




Kulon Progo. www.tribunus.co.id -  Senin, 29 Juli 2019, bertempat di Pendopo Balai Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, dilaksanakan penyuluhan dan pelatihan pemulasaraan jenazah, dalam rangkaian pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo, di Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap.

Narasumber dari KUA Kecamatan Kokap, Ibu Nur Istiqlaliyah, Msi., dihadiri oleh Bati Bhakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo, Peltu Sukamdi, Pelda Riyanto Batituud Koramil 03/Kokap, Kepala Desa Hargotirto, Babinsa Hargotirto, Serka Maryanto dan Kaum Rois se-Desa Hargotirto, diikuti oleh puluhan warga masyarakat Desa Hargotirto.

Acara diawali dengan doa pembuka dilanjutkan menyanyikan lagu Indinesia Raya, Sambutan Kades Hargotirto, Sambutan Bati Bhakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo, dan penyampaian materi pemulasaraan jenazah oleh ibu Nur Istiqlaliyah, Msi.

Praktek pemulasaraan jenazah meliputi cara mengikat mayat pada dagu, tangan dan jempol kaki dan setelah mau dikafani tali-tali tersebut dilepas, cara mendudukkan mayat ketika dimandikan, cara memandikan dengan pelan-pelan dengan mengguyur bagian kanan tubuh terlebih dahulu, mengkafani jenazah dan diakhiri doa penutup.

Dengan diberikannya pelatihan diharapkan para peserta dapat mempraktekkannya ketika ada musibah orang meninggal dunia, di wilayahnya.  (Pendim 0731/KP).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.