Polsek Donomulyo Beripemaparan Bahaya Narkoba di Kampung KB




Tribunus.co.id - Malang - Jatim, Berbagai upaya yang di lakukan Polri untuk Mencegah dan memerangi Narkoba di wilayah Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Bripka Hermawan Sasono, salah satu  Anggota Polsek resort Donomulyo. Polres Malang - Polda Jatim, Rabu (24/7/2019).

Kali Ini Polsek Donomulyo memberikan Penyuluhan kepada Kader PKK di kampung KB Desa Tlogosari, kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, tentang pencegahan serta apa Bahayanya Narkoba  bagi masyarakat, yang bertempat di balai desa Tlogosari dan diikuti sekitar 52 orang peserta.

Dalam rangkaian kegiatan pemaparan tersebut, merupakan bentuk upaya tugas Polri untuk  memberikan pemahaman tentang ancaman bahaya dan peredaran narkoba itu sendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga di daerah wilayah hukum Polres Malang.

Kanit Binmas polsek Donomulyo Bripka Hermawan Sasono, dalam sambutannya menjelaskan "Peredaran narkoba harus diwaspadai, apalagi bagi penggunanya, sebab barang haram tersebut dapat mengincar siapa saja.  Oleh karena itu, Perlu adanya ketahanan keluarga yang utuh,  agar ancaman  barang haram tersebut bisa diminimalisasi", tuturnya.

Ia juga menambahkan peran serta dan strategis keluarga dalam pencegahannya itu sendiri sangat penting. khususnya bagi keluarga yang anggotanya ada kalangan kawula mudanya,  perjelasnya.

"Melalui keluarga, pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dikendalikan,"   Oleh sebab itu,  "saya mohon"   bagi para peserta, yang mengikuti kegiatan ini, untuk ikut serta mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba kepada seluruh keluarganya masing masing,” tambahnya.

Komunikasi yang baik antara orang tua dan anak harus selalu dibangun. Dan kenali pula setiap perubahan sikap perilaku anak yang drastis,  sebagai upaya wujud pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Oleh karena itu, peranan bapak dan ibu mempunyai peranan yang strategis untuk selalu menjaga agar anak cucunya,  "jangan sampai terjebak dalam penyalahgunaan narkoba," Tandas Bripka Hermawan Sasono (Marlena)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.