Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Piala Walikota Probolinggo Cup - TRIBUNUS.CO.ID

Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Piala Walikota Probolinggo Cup




Probolinggo, Tribunus.co.id
Ratusan mania burung ocehan di Kota Probolinggo Jawa Timur mengikuti Lomba Burung ocehan memperebutkan piala Walikota Cup yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dipertan) Kota Probolinggo di lapangan Karya Bakti Yon Zipur 10 di Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kaniraras Kota setempat.

Dari pantauan media ini dilokasi, lomba di ikuti sedikitnya 600 mania burung ocehan dari berbagai daerah. Sementara burung ocehan yang dilombakan, diantaranya adalah, Murai, Lebet, dan Kenari. Lomba kicau mania ini di buka langsung oleh Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Minggu (21/7).

Kepada insan media,  Walikota Hadi Zainal Abidin yang lebih akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi ini mengatakan, peserta lomba kicau mania kali ini di ikuti oleh 600 mania burung ocehan. Tentunya hal ini menjadi harapan untuk kedepan bisa kita kembangkan, bisa kita perluas, sehingga bisa melibatkan semua unsur untuk berpartisipasi. "Seperti kegiatan lomba kicau mania kali ini yang penting bisa berdampak positif kepada masyarakat Kota Probolinggo. Dan dalam kegiatan ini kita libatkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk melakukan lomba kicau mania memperebutkan Piala Walikota Cup," ujarnya.

Sementara burung yang dilombakan baru 3 jenis burung kicau. Karena itu yang di budidayakan oleh masyarakat Kota Probolinggo saat ini. Untuk burung cucak ijo tidak boleh di ikutkan karena burung tersebut sudah dilindungi. Untuk tahun depan insya Allah ada 5 burung yg dilombakan. Karena Walikota juga sudah mendukung, tambah Suryanto Kabid Pemasaran dan Peternakan Dipertan (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan) Kota Probolinggo. (Singgih)
Loading...
Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Piala Walikota Probolinggo Cup Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Piala Walikota Probolinggo Cup Reviewed by Tag on Minggu, Juli 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar