Rombongan Anggota Ansor,Banser Dan Fatayat NU Di Kediri Desak Polisi Merekontruksi Ulang Pembunuhan Anggota Fatayat - TRIBUNUS.CO.ID

Rombongan Anggota Ansor,Banser Dan Fatayat NU Di Kediri Desak Polisi Merekontruksi Ulang Pembunuhan Anggota Fatayat





KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Iringan rombongan anggota Ansor,Banser dan Fatayat NU di Kediri Jawa Timur bersama LBH NU Kabupaten Kediri menggelar aksi solidaritas di depan Mapolres Kediri atas kasus pembunuhan Binti Nafiah anggota Fatayat NU Ranting Canggu Kecamatan Badas. Jum'at (19/7/19).

Aksi solidaritas ini dilakukan untuk mendesak aparat kepolisian untuk merekontruksi ulang kasus pembunuhan almarhumah Binti Nafiah yang terjadi pada setahun yang lalu lantaran dinilai ada kejanggalan terhadap penangkapan pelaku yang ditangani oleh Polsek Pare.

Aksi solidaritas tersebut diikuti oleh keluarga korban ,puluhan anggota ansor,banser dan fatayat NU Kabupaten Kediri serta puluhan anggota dibeberapa Kecamatan yang ada dikediri.






Sekretaris LBH NU Kabupaten Kediri Taufik Dwi Kusuma mengatakan " terpaksa aksi solidaritas ini dilakukan untuk meminta kepolisian Polres Kediri melakukan rekontruksi ulang di TKP kejadian atas kasus pembunuhan Binti Nafiah warga Desa Canggu Kecamatan Badas lantaran dinilai ada kejanggalan atas penangkapan pelaku yang ditangani pihak Polsek Pare.
Dan ini dilalukan agar Pihak Polisi tehindar dari kemungkinan salah tangkap" terang Taufik.


Dengan adanya rekontruksi ulang ini nanti diharapakan bisa menemukan titik terang secara jelas siapa pelaku sebenarnya"imbuh taufik.

Sebelumnya belasan anggota Ansor ,Banser bersama Pengurus Fatayat NU Kabupaten Kediri telah mendatangi Polres Kediri menyampaikan surat permintaam rekontruksi ulang pembunuhan Binti Nafiah langsung dilokasi tkp ,namun belum mendapat respon dari kepolisian sehingga anggota ansor, banser dan fatayat menggelar aksi solidaritas pada hari ini.

Diberitakan sebelumnya ,Polsek Pare juga telah menggelar press reales atas kasus pembunuhan Binti Nafiah yang dilakukan oleh pelaku Sugeng Riyadi (40) warga Pulosari Pare yang tinggal di Kenjeran Surabaya.

Gelar perkara press reales tersebut dilakukan di Mapolsek Pare tanpa mengundang perwakilan keluarga korban maupun LBH NU Kabupaten Kediri selaku pendamping kelurga korban.

Aksi solidaritas itu dijaga ketat oleh puluhan personil Polres Kediri ,namun disayangkan sekali Kapolres Kediri dan Kasatreskrim tidak menemui para aksi  hanya diwakili oleh perwakilan saja.(har)
Loading...
Rombongan Anggota Ansor,Banser Dan Fatayat NU Di Kediri Desak Polisi Merekontruksi Ulang Pembunuhan Anggota Fatayat Rombongan Anggota Ansor,Banser Dan Fatayat NU Di Kediri Desak Polisi Merekontruksi Ulang Pembunuhan Anggota Fatayat Reviewed by KDR on Jumat, Juli 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar