Upaya Koramil 04/Pidie Tingkatkan Perekonomian Rakyat




Pidie,  Aceh – Koramil 04/ Pidie sosialisaikan cara pembuatan Ramuan Organik Ternak (Roter) dan Cara Fermentasi Pakan Ternak kepada Kelompok Peternak Sapi "Bantimo ". Senin, 29/07/2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Koramil 04/ Pidie Kapten Czi Putut Ariyanto, berlangsung di Area peternakan sapi masyarakat Gampong Seuriwuek Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Danramil Pidie mengatakan, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pembuatan Ramuan Organik Ternak dan ( Roter) Fermentasi Pakan dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian rakyat melalui terobosan pembuatan pakan untuk ternak dengan sistem fermentasi.

Melalui terobosan pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi tersebut akan memudahkan para Peternak dalam penyediaan Pakan, hal ini dikarenakan para peternak dapat menentukan sendiri berapa banyak jumlah pakan yang ingin di produksi.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan Kegiatan sosialisasi ini juga dalam rangka mendukung terlaksanaanya Peraturan Daerah, Qanun No. 7/2012 tentang Penertiban Pemeliharaan Ternak di Kabupaten Pidie, dimana melalui kegiatan sosialisasi ini harapannya tidak ada lagi hewan ternak yang di lepas pemiliknya akibat para pemilik ternak tidak mampu menyediakan pakan yang dibutuhkan oleh ternak.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut Camat Pidie Miswar S.Sos, Kapolsek diwakili Aipda Arif, Tim Inovasi Kecamatan Rahmadi ST, Kechik Gampong Seuriwuek Mahdi Budiman, Kepala Kelompok Ternak " Bantimo " Marzuki dan Anggota serta Masyarakat gampong Seuriwuek.

Media Center IM
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.