Viral : Motor Lindasi Pemakaman, Ini Penjelasan Polisi



Tribunus.co.id - Kota Pasuruan - Jatim, Seputar viralnya sebuah video yang berisi konten seorang remaja pria yang membawa (menggunakan) sepeda motor dan melindasi makam di area pemakaman disalah satu wilayah bilangan Kota Pasuruan, Jawa Timur, mendapatkan perhatian khusus dari pihak kepolisian setempat.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno, SIK, MH, melalui Kabag Humas Polresta AKP Endy Purwanto SH, menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada bulan April yang lalu menjelang puasa, dimana masyarakat waktu itu melakukan tradisi bersih - bersih dan nyekar (tabur bunga) ke makam.

"Pada saat itulah anak - anak itu melakukan iseng ngetril (Cross) menggunakan motor 'Mereak' di atas makam dan ada yang merekam. Viralnya baru kemarin sore sekira pukul 16.00 WIB, di dunia maya. Dengan kejadian itu dan viralnya aksi mereka di medsos, akhirnya Kapolres memerintahkan kami supaya mengecek melalui Kasi Humas Polsek Grati dan akhirnya anak-anak itu kita temukan," terangnya, Kamis (25/7/19) petang.

"Maka kami pun memanggil mereka ke kantor Polsek Grati beserta orang tua mereka untuk di mintai keterangan apa motif dan maksud tujuan mereka. Ternyata mereka hanya iseng saja melakukan aksi Ngetril di atas makam tersebut. Akhirnya mereka meminta maaf di hadapan orang tua mereka dan masyarakat, Muspika serta tokoh masyarakat setempat dan tidak akan mengulangi atau menyesali perbuatan mereka," Pungkas Kasubag Humas Polresta Pasuruan saat di temui diruanganya oleh Wartawan.    (Haji Daluki)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.