Asops Kasdam IX/Udayana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Istri Wakil Presiden RI





Mataram,  NTB - Dalam rangka kunjungan kerja istri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan di Pulau Lombok NTB, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rahmat Zulkarnaen mengambil apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Sangkarean Mataram, Selasa (13/8).

Apel gelar pasukan yang diikuti seluruh anggota Korem 162/WB dan jajaran se Pulau Lombok, Polda NTB dan jajaran, PLN, Damkar Mataram.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan Asops Kasdam IX/Udayana pengamanan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun tujuan apel gelar pasukan ini, lanjutnya, untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang berlaku, juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun selama pelaksanaan kunjungan.

Pangdam IX/Udayana juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP antara lain, pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kedua, pegang teguh disiplin dan rantai Komando secara jelas, jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan, dan Ketiga, jalin komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan secara optimal serta laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi sesuai hierarki.

Sesuai melaksanakan apel gelar pasukan, Asops Kasdam IX/Udayana melaksanakan rangkaian gladi pengamanan di sasaran yang akan dikunjungi Kantor Dekranasda NTB di jalan Langko Mataram.

Apel gelar pasukan dihadiri para pejabat TNI baik Korem 162/WB dan jajaran, Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga dan pejabat Polda NTB dan instansi terkait lainnya. (Penrem 162/WB)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.