Bertemakan Budaya, Desa Krecek Menggelar Karnaval Umum Lebih Awal




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 tahun, Pemerintah Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur menggelar karnaval umum yang diikuti oleh 33  peserta se desa Krecek dengan tema " Budaya" ,Sabtu (03/8/2019).

Karnaval umum bertemakan Budaya ini sengaja di angkat untuk mengingat akan pentingnya saling menghormati perbedaan yang ada di nusantara baik, agama, keyakinan, ras,suku ,budaya maupun golongan sesuai dengan lambang kebesaran negara indonesia yaitu burung garuda pancasila bhineka tunggal ika.

Secara simbolis puluhan peserta kelompok karnaval umum  tersebut dibuka oleh Kepala Desa Krecek bapak Krisbanu selanjutnya  dibuka oleh Ketua Karang Taruna Desa Krecek Nur Rokhim yang ber start di lapangan SMP Negeri 1 Badas dan berakhir di Dusun Mulyorejo sekitar berjarak 4 km perjalanan.


Tahun ini di Kabupaten Kediri khususnya ,Pemerintah Desa Krecek lebih awal menyelenggarakan  karnaval umum untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun ,sehingga ribuan pengunjung dari berbagai daerah nampak terlihat memadati sepanjang rute yang dilalui oleh peserta karnaval itu.

Ada 10 Dusun  Desa Krecek ditambah dari lembaga dan komunitas sehingga berjumlah 33 group ,semua turut serta memeriahkan acara karnaval umum tahun ini sehingga jumlah tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin.

Dimulai pukul 13:00 WIB karnaval ini selesai pukul 05:30 WIB menjelang manghrib.

33 peserta yang turut serta ikut karnaval umum tersebut diantaranya MAN 4 Kediri dengan nomor urut 01 disusul rombongan kepala desa dan perangkatnya  ,MTS Mashlahiyah ,SDN Krecek 2, MI Mashlahiyah, SDN Krecek 1, Posyandu Krecek,PAUD Krecek, RA Mashlahiyah ,RA Al Ihsan, PAUD Nasrullah,RA Nepen,TK ABA ,SMK 2 Mey, SDN Krecek 3 ,MI Riyadlut 1 ,SMK 1.Mashlahiyah ,SLB PGRI,MTs Al Verous,RA Bumirejo, SMPN 1 Badas,MTs Darussadah,MI Darusaadah,RA Darusaadah.

Selanjutnya disusul peserta Dusun Balongmanyar, Sawunggaling,Mulyorejo ,Nepen,Pulorejo Selatan,King Krupuk,Karang Nongko,Bumirejo ,Cikal Anom dan Sumberagung.


Sesuai dengan tema Budaya, salah satu Dusun Mulyorejo menampilkan Garuda Pancasila  Raksasa yang dilengkapi dengan seni payung Bali  dan diikuti peserta  dibelakangnya Senam Ibu La lansia, Koperasi Peny Tro ,Miniatur Rumah Mini, Barongan dan Sound Sistem.(HAR)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.