-->

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Terciduk Sat Pol PP Saat Asik Nongkrong di Warung Kopi



Probolinggo, Tribunus.co.id
Sejumlah pelajar tingkat lanjutan atas di Kota Probolinggo Jawa Timur terciduk Sat Pol PP setempat saat melakukan giat rutin operasi binasiswa. Sejumlah pelajar yang membolos saat jam belajar berlangsung tersebut terciduk oleh petugas Sat Pol PP saat asik nongkrong di warung kopi, Rabu (14/8) siang.

Terkait hal tersebut, Kasi Ops Trantib Dinas Sat Pol PP Kota Probolinggo, Hendra mengungkapkan, ada 8 (delapan) siswa lanjutan atas diamankan karena membolos saat jam belajar berlangsung.

Mereka terciduk saat petugas melakukan rutinitas giat operasi binasiswa. Ke delapan siswa ini kita amankan saat asik nongkrong di tempat warung kopi di jalan Kartini dan jalan Basuki Rahmat, ujar Hendra.

Kemudian mereka kita amankan di Mako, kita beri pembinaan secara fisik. Untuk pembinaan pihak Kepala sekolah dan masing-masing orang tuanya kita panggil. Kita beri sosialisasi untuk mengawasi anaknya dalam melakukan kegiatan belajar, sambungnya.

Hendra menjelaskan, pihaknya rutin melakukan giat operasi binasiswa ini dengan tujuan menekan kenakalan remaja. Khususnya kepada pelajar yang membolos, ucap Hendra.

Dalam operasi binasiswa kali ini, kita temukan dari salah satu pelajar yang membawa sajam kecil. "Yakni berupa clurit kecil yang dibuat dari besi yang dipipihkan dipakai untuk kalung," tambahnya.(Singgih).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama