Pelihara Dan Tingkatkan Kemampuan, Korem 044/Gapo Gelat Latihan Taktis Intelijen




Palembang, Sumsel - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Tim Intel Korem 044/Garuda Dempo, agar mampu melaksanakan tugasnya sesuai tuntutan tugas dan dinamika yang terus berkembang, Korem 044/Garuda Dempo menggelar Latihan Taktis Intelijen yang dibuka oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono diwakili Kasi Intel Korem Letkol Inf Ihsan yang diikuti oleh 36 orang personel Tim Intel Korem bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln.  Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Rabu (14/8/2019).

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem Letkol Inf Ihsan mengatakan, bahwa latihan taktis Intel Korem ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi diharapkan dapat terserapnya ilmu yang di berikan kepada peserta latihan. “Untuk itu latihan taktis intelejen merupakan bagian dari program latihan yang dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan, profesionalitas dan disiplin personel Tim Intel Korem 044/Gapo”, katanya.

Ia juga menekankan bahwa, fungsi dari latihan taktis ini yaitu agar para peserta latihan, memahami dan mampu dalam mengumpulkan keterangan dan melaporkan secara cepat sesuai target operasi yang diberikan. “Harus mampu memahami dan mampu dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen. Serta mampu dan memahami bagaimana cara membuat Renpulket dan menyusun perkiraan keadaan intelijen secara tajam”, ujarnya.

“Selain itu juga harus memahami dan mampu bagaimana cara merekrut serta memanfaatkan jaring intelejen sebagai bapulket”, pungkasnya.

Adapun sasaran latihan yang ingin dicapai pada materi pokok, adalah lawan penyelidikan, penyadapan, penyusupan, teror, subversi dan lawan sabotase sedangkan materi pendukung yaitu mampu membuat administrasi intelijen mulai dari pencatatan, pelaporan, telaahan dan perintah. Selain itu anggota Tim Intel Korem 044/Gapo juga harus mampu membuat pembentukan jaring atau agen serta foto intelijen.

Gapo
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.