Bripka Ika Rina Dianita Anggota Polres Kediri, Pelatih Paskibra Kabupaten Kediri


Bripka Ika Rina Dianita anggota Polres Kediri pelatih Paskibraka 11 kali h  menjadi pelatih di kabupaten kediri


KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Menjadi seorang pelatih Paskibra (pasukan pengibar bendera) bukanlah hal yang mudah. Itulah yang dirasakan Bripka Ika Rina Dianita saat menjadi pelatih Paskibra Kabupaten Kediri seperti saat ini. Dia harus menjadi dua sosok berbeda antara saat berada di lapangan dan saat berada di barak.

Bukan baru pertama kali ini Bripka Ika menjadi pelatih anggota Paskibra Kabupaten Kediri. Perempuan berusia 36 tahun ini sudah 11 kali menjadi bagian dari pelatihan Paskibra. Berbagai pengalaman pun dialaminya saat mendidik para anggota Paskibra.

“Tugas kita adalah mendidik mereka dari yang masih anak mama papa menjadi anak yang disiplin,” tegas Bripka Ika.

Mengubah karakter dari anak mama papa itulah diperlukan ketegasan dari Bripka Ika saat menjadi pelatih. Tidak tanggung-tanggung Bripka Ika pun tidak memandang bulu dari mana mereka berasal. Ketika dari mereka membuat kesalahan, Bripka Ika akan memberikan sanksi.

Namun hal yang berbeda dilakukan Bripka Ika saat seluruh anggota Paskibra ini berada di barak. Rasa capai dan kangen terhadap keluarga terkadang sering dialami oleh anggota Paskibra. Disaat itulah Bripka Ika menjadi sosok yang berbeda.

Rasa tegas yang dimilikinya saat berada di lapangan harus dia hilangkan. Bripka Ika berusaha menjadi sosok kakak yang mengayomi adik-adiknya agar merasa nyaman tidak jauh dari keluarga. Salah satunya dengan saling bercerita atau bernyanyi bersama.

“Jika di lapangan saya harus tegas. Karena jika tidak tegas mereka tidak akan jadi sosok yang disiplin dan Paskibra ini tidak akan jadi,” tegasnya.

Bagi seorang pelatih hal yang paling melegakan tidak lain adalah ketika anggota Paskibra Kabupaten Kediri ini berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik. Yaitu berhasil mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih tanpa ada kendala.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.