Undang Gus Gendeng, Pengajian Umum Warga Mulyorejo Dipadati Ribuan Pengunjung




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Kemarin, ribuan pengunjung berbondong - bondong memadati acara pengajian umum Gus Gendeng yang diselenggarakan oleh warga bersama pemuda Karang Taruna "Pemuda Kita Mulyorejo Seduluran" berlangsung dipertigaan jalan umum Dusun Mulyorejo  Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur. Minggu (11/8/2019).

Pengajian umum ini bersamaan dengan tepatnya hari Raya Idul Adha yang mana paginya masyarakat terlebih dahulu menggelar sholat Id dan menyembelih hewan kurban, dilanjutkan malamnya menggelar pengajian umum.

Pengajian umum bersama Gus Gendeng yang dihadirkan dari Kediri malam itu dilaksanakan dalam rangka Tasyakuran dan Aqiqah ke dua putra dari pasangan David dan Marina sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI yang  ke 74 Tahun ,acara dijaga ketat oleh puluhan anggota banser ,linmas,polisi dan tni.



Selain ribuan pengunjung yang hadir malam itu, juga dihadiri oleh undangan tamu - tamu spesial diantaranya Tokoh Kyai Sepuh se Desa Krecek, Kepala Desa Krecek, Perwakilan lembaga pendidikan yang ada di Desa Krecek,Ketua Takmir Masjid dan beberapa tamu lainnya yang tidak dapat disebutkan.

Acara pengajian umum ini diawali sejak pukul 19:30 WIB dimulai dari penampilan sholawatan dari pemuda IPNU - IPPNU Ranting Krecek yang diiringi musik religi kru Gus Gendeng dilanjutkan pembukaan dan langsung pengajian .

Semakin malam ,suasana pengajian tersebut semakin ramai dipadati oleh pengunjung baik dari pengunjung kampung sendiri maupun pengunjung luar daerah.

Terlihat dilokasi pengajian nampak jama'ah ibu - ibu dan bapak bapak menyaksikan langsung pengajian itu dengan duduk lesehan diatas tikar yang digelar panitia dipertigaan jalan ,ada yang duduk diteras warga bahkan ada yang duduk diatas pagar bata.

Pengajian malam itu dihadirkan lengkap dengan group musiknya dengan cru Gus Gendeng berpakaian adat jawa mengenakan topi/ blangkon.

Gus Gendeng sendiri ,masih terdengar asing bagi warga Mulyorejo jadi banyak yang penasaran berbondong - bondong malam itu untuk menyaksikan langsung penceramah tersebut karena namanya saja terdengar aneh seperti nama orang gila.

Begitu menyaksikan ceramah dari Gus Gendeng, ribuan pengunjung terlihat terkesima dengan logat dan gaya pengajiannya. bahkan terlihat para jama'ah  tetap bertahan dari tempat duduknya.

Sesuai dengan tema Tasyakuran dan Aqiqah, Pengajian tersebut membahas tentang pentingnya sodakoh, beramal dan pentingnya aqiqah bagi orang tua yang mempunyai anak ,dan juga pentingnya mengutamakan perintah Allah dari pada duniawi.

Tidak hanya itu, pengajian ini juga bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun ,jadi Gus Gendeng pun memberikan tausiyah tentang arti perjuangan dan kemerdekaan .

Semakin malam semakin nampak seru saja pengajian itu, para lansia diajak Gus Gendeng untuk membacakan isi dari Pancasila dan akan memberikan hadiah sebesar Rp 50 ribu bagi lansia yang masih hafal ,namun lucunya banyak lansia yang tidak hafal ada yang dibolak balik tidak sesuai urutan.


Ketua Karang Taruna Pemuda Kita Mulyorejo Seduluran Dusun Mulyorejo mas David sekaligus yang punya hajad aqiqoh mengungkapkan kepada tribunus.co.id "  Acara ini tidak sebatas tasyakuran untuk aqiqah anak kami saja , sekaligus untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun dengan mengadakan pengajian umum yang menghadirkan Kyai ,Gus Gendeng dari Kediri.

Persiapannya sudah kita mulai sejak seminggu yang lalu, dengan menggelar rapat pertemuan dengan pemuda, warga dan perangkat dusun untuk membahas teknis dan persiapannya, Jadi kegiatan malam itu adalah hasil kerjasama pemuda karang taruna Pemuda Kita Mulyorejo Seduluran juga bersama warga dan perangkat" tutur David.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, didukung oleh pemuda karang taruna  yang tugasnya kami letakkan di pos masing masing, ada yang jaga parkiran dan ada yang membantu aparat keamanan"jelasnya.

Bulan agustus tahun ini Karang Taruna Mulyorejo mempunyai hajad yang lumayan sibuk diantaranya, tanggal 3 Agustus kemarin ikut Karnaval umum Desa Krecek, tanggal 11 pengajian umum kemarin, dan akan dilanjutkan nanti perlombaan dan bazar.

Harapan kami, semoga karang taruna Pemuda Kita Mulyorejo Seduluran ini semakin solid dan kompak kedepannya, yang nantinya bisa berkarya untuk negeri" dan menjadi ujung tombak masyarakat "pungkasnya.
(har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.