Dinas Penerangan TNI AL Gelar Kursus Penulisan Dan Jurnalistik




Jakarta, www.tribunus.co.id - Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) menggelar kursus Penulisan dan Jurnalistik TNI Angkatan Laut tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., di Gedung B4 Lt. 1 Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/8). Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 19 hingga 30 Agustus 2019 ini melibatkan sebanyak 19 peserta yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran penerangan Kotama TNI AL se-Indonesia.

Kursus Penulisan dan Jurnalistik TNI Angkatan Laut tahun 2019 ini merupakan bagian dari pembinaan personel, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemimpin TNI Angkatan Laut, guna meningkatkan profesionalisme Personel Angkatan Laut, khususnya di bidang media massa dan komunikasi yang merupakan salah satu lingkup kerja jajaran penerangan.

Dikatakan Kadispenal, bahwa perkembangan teknologi yang semakin canggih, memudahkan media massa untuk menyebarkan berita-berita yang hanya untuk dikonsumsi publik tanpa mementingkan kode etik jurnalistik dan etika penulisan dalam penyebaran berita. “Kursus penulisan dan jurnalistik akan memperbanyak ilmu dan pengetahuan para peserta dan mengetahui batasan dari berita serta etika dalam penulisan dan jurnalistik yang akan dipublikasikan”, jelas Kadispenal.

Dalam kegiatan kursus ini Dispenal menghadirkan instruktur dari luar yakni Lembaga Pembinaan Bahasa Indonesia Ibu Dra. Ovi Soviaty Rivay, M.Pd., selaku Kepala Bidang Pemasyarakatan Bahasa dan Sastra serta Media Antara Bapak Panca Hari Prabowo,S.IP., M.Si., serta pengajar dari personel Dispenal.


Dinas Penerangan

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.