-->

Marinir Indonesia - Amerika Temukan Musuh Di Hutan Selogiri




Banyuwangi, Jatim,  www.tribunus.co.id  - Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) yang tergabung dalam Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) 2019 berhasil menemukan persembunyian musuh di hutan Selogiri Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Senin (19/08/2019).

Penemuan tempat persembunyian musuh tersebut setelah prajurit Marinir kedua Negara menurunkan dua Peleton dibawah Komandan Peleton Lettu Mar Irsyadul dan Lettu USMC Clark untuk melaksanakan patroli penyelidikan.
Dari hasil penyelidikan, tempat persembuyian musuh berada di sebuah ketinggian dan di perkampungan yang berada di tengah hutan. Kemudian Komandan Kompi Latihan Lettu Mar Presly menurunkan dua peleton untuk menangkap musuh ditempat persembunyiannya dengan menggunakan tekhnik serangan untuk musuh yang berada di ketinggian dan Close Quarter Battle (CQB) atau pertempuran jarak dekat untuk musuh yang berada disebuah rumah di perkampungan.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latma Platex 2019 Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung dan Kapten USMC Alfarado tersebut merupakan materi yang dilatihkan dalam Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) 2019 yaitu patroli penyelidik, serangan, dan CQB yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi Marinir kedua Negara dalam hubungan Peleton.

Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Komandan Satgas Latma Platex 2019 mengatakan, patroli penyelidik, serangan, dan CQB tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengasah naluri tempur Marinir Kedua Negara dihadapkan dengan medan perbukitan dan perkampungan, selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme Komandan Peleton dalam memanuverkan prajuritnya.

Selain ketiga materi itu, lanjutnya, dalam Latma Platoon Exchange tahun 2019 yang akan berlangsung hingga 27 Agustus 2019 tersebut juga dilatihkan beberapa materi lainnya diantaranya Tembak Tempur Offensive (TTO), Tembak Tempur Defensive (TTS), GMUK, Serangan, Patroli Tempur dan Jungle Survival.

Dispen Kormar

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama