-->

Hadir Dalam Rakor Saberpungli dan TP4D HST, ini Yang Disampaikan Pasi Intel Kodim Barabai




Barabai Kalsel. Pasi Intel Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Subhan mewakili Dandim mengikuti rapat Koordinasi Unit Pemberantasan Pungli (UPP)  Saberpungli Kabupaten HST dan Tim Sinergitas Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Daerah HST,  di auditorium kantor bupati, pada Senin (5/8).

Rapat dipimipin oleh Sekda Hulu Sungai Tengah (HST) H.  A. Tamzil mewakili Bupati HST Drs. H.Ahmad Chairansyah diikuti oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP)  Saberpungli Kabupaten HST dan Tim Sinergitas Pengawal dan Pengamanan Pemerintah Kabupaten HST.

Dalam kesempatan tersebut Tamzil kembali menyatakan tekad dan komitmen pemerintah daerah untuk memperkuat  sinergitas dalam pengawasan pembangunan daerah. "Kita sepakat untuk memperkuat semangat sinergitas dalam pemberantasan pungli dan sinergitas pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah agar berjalan di jalur yang benar," ujar Tamzil.

Tamzil mengakui bahwa kelancaran dan keberhasilan pembangunan di HST tidak terlepas dari dukungan Forkopimda beserta seluruh jajaran. "Termasuk dalam kebersamaan dan sinergitas sosialisasi oleh instansi terkait dalam pemberantasan pungli sehingga pungli dapat ditekan seminimal mungkin, karena itu Bupati HST menyatakan apresiasi dan terimakasihnya"ujarnya.

Sementara itu Kapokres HST AKBP Sabana Atmodjo,  S. IK,  melalu Wakapolres Kompol Sarjaini mengakui bahwa sinergitas dan kebersamaan dengan pemerintah daerah telah berjalan dengan baik.
Kompol Sarjaini menambahkan bahwa untuk meminimalisir pihak Polres telah melakukan analisa evaluasi termasuk melalui tangan Babhinkamtibmas melakukan ribuan kali sosialisasi saber pungli untuk mengantisipasi terjadinya punglpungli ke masyarakat. "Kami berharap ke depan pemerintah daerah dapt membantu dana lidik, pemberkasan gelar perkara untuk penanganan kasus pungli." tandasnya.

Sedangkan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah Saripuddin menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap untuk memberikan pelayanan TP4D yang diminta oleh pemerintah daerah. "Kita akan maksimalkan pemberian bantuan pengamanan pemerintahan dan pengawalan pembangunan yang diminta,"katanya.

Sedangkan Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E.,M.M, melalui Pasi Intel Kodim 1002 Kapten Inf Subhan kodim juga menyatakan kesiapan satuannya untuk membantu dan mendukung keberhasilan pembangunan di HST. "Kita maksimal berbuat yang terbaik bagi dari segi moril dan fisik kesuksesan pembangunan HST," tutunya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama