Kapten Inf Rudi Hartono: " Jangan Hancurkan Masa Depan Dengan Kegiatan Tidak Bermanfaat."





Barabai Kalsel.  Kapten Inf Rudi Hartono Pasi Pers Kodim 1002/Barabai memberikan wawasan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara kepada siswa-siswi  peserta PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara)  SMK Negeri 2 Barabai pada, Senin (05/8).

Disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono bahwa Negara adalah suatu organisasi dan sekelompok atau beberapa kelompok manusia yang bersama-sama mendiami satu wilayah tertentu dan mengakui adanya pemerintahan yang mengurus tata tertib serta keselamatan sekelompok atau beberapa kelompok manusia tersebut. Konsep bernegara adalah kesadaran individu yang mempunyai kepentingan sama dan menyatakan diri sebagai satu bangsa di dalam satu wilayah Indonesia, ujarnya.

Masih Menurut Rudi Hartono Pancasila merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat. Sedangkan esensi nilai-nilai Pancasila adalah nilai religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan,serta mampu untuk membela tanah air yang kita cintai, Keragaman dalam satu kesatuan NKRI menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari suku bangsa, ras, bahasa, tapak budaya penduduk yang mendiami pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI,"

Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus mampu memilih dan milih budaya luar yang masuk ke negara kita,  jangan sampai kalian menghancurkan masa depan dengan hal hal yang tidak bermanfaat, salah satu contoh adalah  bahaya narkoba yang dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda dan bisa memecah persatuan bangsa,tegasnya.(pendim1002).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.