-->

Jaga Kebersihan Dan Kelestarian Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga



Lumajang, Jatim  - Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Babinsa Rogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan pembersihan Sungai Asem di wilayah RW 06 dan RW 07 Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (02/08/2019).

Kegiatan pembersihan rumput dan tanaman liar tersebut diikuti oleh Dinas PU Kabupaten Lumajang, UPT PU Kecamatan Lumajang, UPT PU Kecamatan Sukodono, Kepala Kelurahan Rogotrunan beserta staf, serta warga RW 06 dan RW 07 Kelurahan Rogotrunan.

Serka Imam Ghozali, selaku Babinsa Rogotrunan mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti pembersihan Sungai Asem di wilayah RW 06 dan RW 07 Kelurahan Rogotrunan sepanjang 500 meter dengan sasaran pembersihan rumput dan tanaman liar yanv tumbuh di sepanjang sungai.

"Kegiatan bersama ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,"  tuturnya.

"Momen bersama ini juga sebagai implementasi dalam menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan dan memupuk rasa cinta tanah air dalam diri warga," terang Serka Imam.

Hal senada juga disampaikan Mochammad Lutfi, lurah setempat, bahwa selain bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kegiatan pembersihan Subgai Asem ini juga sebagai bagian dari kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019.

"Dengan terjaganya kebersihan Sungai Asem, maka aliran air dapat menjadi lebih lancar ganpa ada sampah dan tanaman liar yang menyumbat, sehingga tidak sampai menyebabkan pencemaran lingkungan dan wabah penyakit," jelasnya.

"Terima kasih kepada babinsa dan instansi terkait, yang telah turut serta dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan ini, semoga kebersamaan dan kerja sama yang terjalin, dapat menunjang mantapnya sinergitas antara TNI, aparat pemerintah dan masyarakat," pungkas Lutfi.  (Om)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama