Jaga Kondusifitas Wilayah, TNI-Polri Jatiroto Gelar Patroli Bersama




Lumajang, Jatim - Suasana lingkungan yang aman dan tertib sangat diinginkan oleh masyarakat, untuk itu TNI-Polri Kecamatan Jatiroto selalu aktif melaksanakan patroli bersama di wilayah dengan melibatkan aparat pemerintah dan Satgas Keamanan Desa (SKD), Minggu (04/08/2019) malam.

Kapten Arh Siswoto, Danramil 0821/12 Jatiroto menyampaikan, patroli rutin yanv dilaksanakan Koramil 0821/12 dan Polsek Jatiroto merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Jelang perayaan Hari Raya Kurban dan Pilkades serentak, mengharuskan segenap aparat keamanan untuk dapat bersinergi dengan aparat pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kemanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, karena tidak menutup kemungkinan momen tersebut dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mengganggu stabilitas keamanan wilayah guna mencapai keuntungan pribadi," terangnya.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kepada segenap elemen masyarakat kita menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Jatiroto untuk berperan aktif menjaga kondusifitas keamanan, khususnya di lingkungan masing-masing," ajak Danramil.

Sementara itu Kapolsek Jatiroto, AKP Bambang Sumpeno, S.H. menambahkan, keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi segenap lapisan masyarakat juga harus turut berperan aktif mewujudkannya.

"Dalam pelaksanaan patroli bersama, kita juga mengunjungi warga yang melaksanakan ronda malam di lingkungan, dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan siskamling di lingkungan masing-masing," lanjutnya.

"Tingkatkan kewaspadaan dengan aktif menggalakkan siskamling, agar tindak kriminal dapat diminimalisir, sehingga keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu terjaga," tutup Kapolsek.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.