Jalin Silaturrahmi Antar Umat Beragama, Yonzipur 10 Giat Kerja Bhakti Gereja St Antonius



Pasuruan, tribunus.co.id- Batalyon Zeni tempur 10/JP/2 Kostrad dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Gereja St Antonius tepatnya di jalan Balaikota Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Selasa (24/08/2019) pagi pukul 07.00 WiB.

Dibawah pimpinan Sertu Rofidian Pradana selaku Batisi Teritorial, kegiatan bersih-bersih rumah ibadah bersama pada halaman taman di sekitar kompleks gereja berjalan dengan lancar dan harmonis.

Tentunya, hal tersebut dilakukan menurut Batisi Yonzipur 10/JP/2 Kostrad tak lain sebagai bentuk pembinaan teritorial serta komunikasi sosial bersama warga setempat. Sehingga diharapkan lebih saling mengenal satu dengan yang lain antar TNI dengan warga.

“Inti bhakti sosial pembinaan teritorial, melalui giat bakti sosial ini juga mempererat hubungan silaturahmi diantara umat beragama". Tutur Salah satu prajurit Yonzipur 10.

Selain itu dikatakan, bahwa kegiatan baksos membersihkan gereja juga untuk memperkuat iman setiap umat. Sekaligus sebagai wujud peduli sesama agama di wilayah Pasuruan Kota. “Gereja bersih, hati kita juga bersih". Tambah Batisi Teritorial Sertu Rofidian Pradana.

Sementara itu menurut penuturan dari Pastur Gereja St. Antonius, Romo Widodo mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan bakti sosial pembersihan gereja St. Antonius yang dilakukan oleh pihak Yonzipur 10.

Sebab, dengan pembersihan rumah ibadah dengan memelihara gereja sama dengan memelihara iman kita. Karena keindahan itu adalah bagian dari iman setiap insan dalam hidup bersama dan damai.

"Tentu kita sangat mendukung atas upaya yang dilakukan para prajurit Yonzipur 10 dan kita mengucapkan banyak terima kasih, sebab dengan kita memelihara rumah ibadah sama halnya dengan memelihara iman kita". Ungkap Romo Widodo.
.
 (Galeh)
.

Artikel Terkait

1 komentar

Pasha mengatakan...

Cergam, Cerpen dan Cerita Silat klik di
Kumpulan Cerita Silat

Diberdayakan oleh Blogger.