Laskar Pemuda Bandaran Ikut Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74




Pasuruan, tribunus.co.id- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Minggu, 25/08/2019 tidak menjadi hanya di monopoli oleh masyarakat perkotaan saja namun dipedesaan juga, seperti yang dilakukan warga dan pemuda Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan yang melaksanakan kirab karnaval yang dipertontonkan didepan ribuan penonton yang berdatangan dari berbagai desa di Kecamatan Winongan.

Pelaksanaan kirab karnaval yang bertemakan *LEGENDA DANAU RANU* yang diperankan oleh laskar pemuda Bandaran dan juga kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur terhadap kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa yang mendahului kita ini.

Tidak ketinggalan juga dalan acara karnaval tersebut dimeriahkan oleh marching band *BANYU ALAS* dari Dusun Tuyowono Desa Penataan.


Peserta karnaval dalam HUT RI 74 ini sangat semangat sekali dalam melaksanakan perannya walaupun cuaca dibawah terik matahari yang membuat keringat bercucuran apalagi disaksikan ribuan warga masyarakat umum yang berdiri berjejer-jejer dipinggir jalan sangat antusias menyaksikan atraksi-atraksi yang dipertontonkan oleh peserta karnaval, khususnya atraksi yang dimainkan oleh laskar pemuda Bandaran bertajuk sejarah Danau Ranu yang membuat penonton terkesima.

Dalam pelaksanaan karnaval tersebut start dari lapangan Desa Mendalan dan finish di lapangan Desa Bandaran melalui rute jalan raya yang melintasi dua desa diantaranya Desa Penataan dan Desa Winongan Lor kira-kira 1.5 kilometer.
Acara kirab karnaval ini diikuti puluhan peserta karnaval dari bveberapa desa se Kecamatan Winongan dan acara tersebut di mulai pukul 14.00 Wib sampai selesai.

Laskar Pemuda Bandaran ini terbentuk sehingga sukses dalam mengikuti kirab karnaval dalam rangka HUT RI 74  atas ide dua orang yaitu Mas Mukhlis dan Mbak Yani.

Saat dikonfirmasi oleh awak media keduanya menjelaskan bahwa kegiatan karnaval yang diperankan oleh Laskar Pemuda Bandaran ini tidak terlepas dari bekerja keras dari pemuda-pemuda Bandaran yang menginginkan agar Desa Bandaran ini bisa menjadi contoh dari desa yang lain bahwa Desa Bandaran punya potensi untuk maju, berubah dan kreatif.

Mukhlis menambahkan untuk tahun-tahun berikutnya Laskar Pemuda Bandaran harus lebih kompak lagi dan sukses sesuai cita-cita warga Bandaran yaitu berubah, maju dan mandiri," tambahnya. (le)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.