-->

Jelang Berakhirnya Kegiatan TMMD, Pemerintah Desa Cimrutu Gelar Rapat Persiapan Penutupan




Cilacap, Jateng  -  Jelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung tahap II tahun 2019 Kodim 0703/Cilacap, Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi memimpin rapat persiapan penutupan TMMD di Aula Balai Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Senin (5/8).

Kegiatan ini dihadiri Anggota Satgas TMMD Sertu Basuki dan Serda Urip Ashari, para perangkat Desa Cimrutu, Sesepuh Desa Cimrutu Nardi, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, RW dan Ibu-ibu PKK Desa Cimrutu.

Dijelaskan Surip Riadi, acara rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan segala sesuatunya baik sarana dan prasarana guna memeriahkan jalannya upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap. Dia mengharapkan upacara penutupan yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus mendatang lebih meriah daripada upacara pembukaan TMMD sebelumnya.

" Kita ingin upacara penutupan TMMD nanti lebih meriah daripada pembukaan TMMD bukan tanpa alasan karena sebagai Kepala Desa, saya mewakili warga sangat-sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah karena desa kami telah dibangun dan memiliki talud jalan yang panjang, dibangunkan 2 unit MCK dan rehab RTLH 20 unit, " Sebut Surip Riadi.

Untuk itu dirinya menginginkan agar persiapan upacara penutupan nanti berjalan secara maksimal dan dihadiri oleh seluruh warganya. Dia menyadari, bahwa Desa Cimrutu telah banyak dibantu oleh Pemerintahan Pusat mengenai pembangunan untuk itu sudah menjadi kewajibannya beserta warganya untuk menyiapkan acara ini dengan baik.

" Desa Cimrutu ini masih sangat tertinggal dan butuh banyak sentuhan dari Pemerintah Pusat sehingga kita tunjukkan bahwa masyarakat desa ini kompak, menjunjung persatuan dan kesatuan dan memiliki budaya gotongroyong yang tinggi," ungkap Kepala Desa Cimrutu, Surip Riadi.

Sementara itu dari Satgas TMMD melalui Sertu Basuki menjelaskan bahwa upacara penutupan TMMD tidak jauh berbeda dengan upacara pembukaan. Untuk itu dirinya mengharapkan kepada koordinator yang telah ditunjuk untuk menyiapkan segala sesuatunya termasuk pemasangan umbul-umbul, tratag dan lainnya.

" Kita dari Satgas TMMD tidak akan pulang sebelum penutupan dan akan kita bantu semaksimal mungkin dalam penyiapannya. Untuk itu kepada warga masyarakat, bantu desanya agar upacara penutupan TMMD nanti berjalan dengan sukses, " tegas Sertu Basuki.

(Urip)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama