Jelang Berakhirnya TMMD, Kodim 0703/Cilacap Bersama Pemda Gelar Rapat Penutupan TMMD




Cilacap,  Jateng - Jelang berakhirnya program TNI Mabunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Kodim 0703/Cilacap bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap gelar rapat persiapan penutupan TMMD di Aula Satya Kartika, Jl. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap, Kamis (1/8).

Rapat dibuka oleh Kasdim 0703/ Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian didampingi Subandiono dari Dispermades Kabupaten Cilacap dan dihadiri unsur TNI dari Lanal Cilacap, Forkopimda Cilacap, SKPD, BUMN/BUMD, Pasiter Kapten Inf. Marjono,  Forkopincam Patimuan dan Kepala Desa Cimrutu.

Penyelanggaraan rapat tersebut di maksudkan untuk, mempersiapkan rencana pelaksanaan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I sekaligus mengevaluasi kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan, termasuk menyampaikan kembali kepada BUMN BUMD, Swasta dan OPD terkait yang belum menyampaikan data bantuan dan atau kegiatan pendukung TMMD.

Kasdim dalam kesempatan itu mengemukakan, Rapat ini perlu digelar untuk mengevaluasi apa-apa saja yang kurang dalam acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II baik itu menyangkut logistik, penyiapan tempat upacara, hiburan ataupun akomodasi lainnya,” terang Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian.

Selain itu menurut Kasdim, rapat ini sangat perlu dilaksanakan guna menyamakan visi dan misi, dalam rangka mensukseskan penutupan program TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan penutupan TMMD bisa optimal, berjalan dengan baik serta terjalin kerjasama yang harmonis diantara semua pihak.

Target kegiatan TMMD sendiri merupakan pengembangan dan pembangunan fisik ataupun non fisik di lokasi sasaran. Untuk itu, kegiatan fisik lebih diutamakan guna membangun infrastruktur, mulai dari pembangunan jalan, MCK dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) khususnya di lokasi sasaran yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini sebagai salah satu aktivitas TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana pembinaan hubungan antara TNI-AD dengan masyarakat.” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap melalui Subandiono menjelaskan terkait dengan perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan di Desa Cimrutu.

Selain evaluasi kegiatan, ia juga mengingatkan kembali kepada BUMN, BUMD, Swasta dan OPD terkait penyampaian data bantuan, serta kegiatan pendukung TMMD Sengkuyung tahap II agar bisa disampaikan melalui Dispermades, dan selanjutnya disalurkan kembali kepada Desa Cimrutu yang menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019.

(Urip)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.