Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Wujud Keberhasilan Satgas TMMD di Desa Cimrutu




Cilacap,  Jateng - Di akhir minggu ke 3 pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa, Kebersamaan anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap dan warga masyarakat terus dibuktikan dalam setiap pembangunan.

Salah satunya terlihat saat mereka membongkar rumah milik Mbah Suparja (84) warga Dusun Cimrutu Desa Cimrutu, desa yang menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019, di Kecamatan Patimuan, Kamis (1/8).

Kebersamaan diantara mereka tentunya semakin mempererat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya. Selain itu, melalui kegiatan TMMD ini juga telah membuktikan bahwa kehadirannya menumbuhkan kembali semangat gotongroyong warga masyarakat yang kini mulai memudar, sekaligus menumbuhkan kepedulian antar sesama.

" Inilah salah satu tujuan dari program TMMD, selain membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan, melalui kegiatan ini juga menumbuhkan kembali semangat gotongroyong warga serta menjadi sarana TNI untuk meningkatkan Kemanunggalannya dengan Rakyat," tutur Pelda Mislam, Batituud Koramil 12/Kedungreja sekaligus anggota Satgas TMMD.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap agar warga masyarakat desa yang menjadi sasaran program TMMD, tumbuh kesadarannya untuk terus berusaha meningkatkan taraf hidupnya serta semangat membangun desanya agar desanya lebih maju dan setara dengan desa maju lainnya.

" Ini tentunya harapan kita semua agar desa ini minimal setara dengan desa maju lainnya dan tentunya juga harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusianya," harap Pelda Mislam.

(Urip)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.