Header AD

Kodam Pattimura Gelar Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas



Ambon, Maluku  – Kodam XVI/Pattimura menggelar pemeriksaan kendaraan sepeda motor bagi prajurit TNI-AD yang berada di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. Pemeriksaan ini di lakukan oleh tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Logistik, Satuan Perlengkapan dan anggota Polisi Militer XVI/Pattimura, bertempat di Lapangan Makodam pada Senin (5/8/2019).

Pemeriksaan kendaraan ini di maksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Prajurit TNI-AD hingga satuan bawah yaitu Babinsa.

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodam XVI/Pattimura khususnya yang berada di wilayah Pulau Ambon,” jelas Pabandya Alpal Mayor Cpl Andi Triadi Barliandi,S.pd selaku penanggung jawab kegiatan.

Pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kelengkapan spion, lampu, plat nomor, lampu sen, sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu.

Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodam XVI/Pattimura. Pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas serta mengantisipasi terjadinya laka lalin.

Pabandya Alpal Mayor Cpl Andi Triadi Barliandi menjelaskan dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan, namun masih ditemukan kendaraan yang digunakan masih kurang terawat dengan baik.

“Belum ada temuan pelanggaran, namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota,” tegasnya. (Pendam16 )
Kodam Pattimura Gelar Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas Kodam Pattimura Gelar Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas Reviewed by Tag on Senin, Agustus 05, 2019 Rating: 5

2 komentar

Bengkel mengatakan...

Ikuti artikel Misteri, budaya dan Sejarah di DAMAR PANULUH NUSANTARA

Bengkel mengatakan...

jangan lupa mampir untuk berita hangat di seluruh Indonesia di
SIARANPUBLIK.ID