Masuki Purna Tugas, Kapolres Probolinggo Kota Melepas Perwira Terbaiknya



Probolinggo, Jatim, tribunus.co.id - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, memimpin upacara pelepasan anggota yang Purna Tugas atau memasuki masa pensiun, Jumat (09/08/19) pagi. Bertempat di halaman Mapolresta, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PJU Polresta Probolinggo, perwakilan anggota dari jajaran Polresta Probolinggo serta perwakilan dari para pengurus Bhayangkari cabang Kota Probolinggo.

Adalah mantan Kabag Ren Polresta Probolinggo Kompol Suparlan beserta dengan dua anggota lainnya yaitu Ipda Djayus serta Aiptu Hudiono yang telah berhasil “lulus” dari jajaran Kepolisian dan berhasil mengabdikan sebagian besar dari hidupnya untuk menjadi abdi negara.

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan selamat kepada para purnawirawan yang telah berhasil mengabdikan dirinya di Kepolisian Republik Indonesia selama puluhan tahun . Kapolresta juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi anggota Polri khususnya di Jajaran Polres Probolinggo Kota

“Semoga sekembalinya ke masyarakat umum dapat menjadi suri tauladan yang baik menjadi lilin ditengah masyarakat, kami terharap masih terus memberikan sumbangsihnya demi kemajuan Institusi Polri sekembalinya ke tengah masyarakat. Semoga sukses bersama keluarga,” Ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan kenang-kenangan bagi personil yang telah purna tugas, selesai upacara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat bagi personil yang purna tugas diawali oleh Kapolresta Probolinggo diikuti oleh Pejabat Utama Polres dan Bhayangkari serta seluruh peserta upacara.

“Semoga jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada institusi Polri dicatat sebagai amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan melanjutkan perjuangan ditengah Masyarakat ” tambah Kapolres.

Kapolres juga menambahkan Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Tradisi Pedang Pora serta Payung Pora sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian selama menjadi anggota Polri, dan dilanjutkan Gerbang Pora kemudian ucapan terimaksih dari seluruh anggota Polres Probolinggo Kota kepada purnawirawan yang melaksanakan pelepasan Tugas.

Selesai kegiatan para purnawirawan diarak dengan becak hias untuk diantar menuju kediaman masing – masing. Kapolresta sendiri secara khusus mengayuh becak yang dinaiki oleh Kompol Suparlan beserta dengan istri sebagai wujud penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan selama mengabdi didalam institusi kepolisian.


Humas

Artikel Terkait

1 komentar

Della mengatakan...

Dapatkan info tentang jejak sejarah, budaya dan misteri : DAMAR PANULUH NUSANTARA

Diberdayakan oleh Blogger.