Header AD

TPA Desa Temesi Terbakar, Yonzipur 18/YKR Kerahkan Personil dan Backhoe Loader Bantu Padamkan Api












Gianyar, Bali, tribunus.co.id  - Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka merupakan Satuan Bantuan Tempur yang berkedudukan langsung di bawah Kodam IX/Udayana dengan tugas pokok membantu tugas Kodam IX/Udayana dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Penjabaran dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya yakni membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam dan bantuan kemanusiaan serta kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti TNI.

Dengan dasar tersebutlah, pada Kamis (8/8/2019) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Yonzipur 18/YKR membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memadamkan api yang sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dikarenakan masih kurang efektifnya bantuan dari kendaraan PMK Kabupaten Gianyar, Bangli, Klungkung, Badung serta Denpasar untuk membantu memadamkan api, maka Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Gianyar Drs I Wayan Kujus Pawitra, S. Sos, M. AP., bekoordinasi dengan Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan S., S.Sos., M.Si., meminta bantuan personil dan alat berat Yonzipur 18/YKR guna mencegah meluasnya kebakaran tersebut.

Setelah mendapat informasi dari Kepala DLH Kabupaten Gianyar bahwa telah terjadi kebakaran di TPA Desa Temesi, dengan sigap Danyonzipur 18/YKR langsung memerintahkan Pasi Ops Lettu Czi Oktria Gatot Wibowo untuk segera mengerahkan personil membantu memadamkan api.

Dengan pimpinan Pasi Ops Yonzipur 18/YKR beserta 20 orang personil dan satu alat berat Backhoe Loader tiba di TKP dan langsung bahu membahu dengan petugas pemadam kebakaran dan petugas TPA setempat untuk memadamkan api, alhasil api berhasil dipadamkan dan dari kejadian kebakaran tersebut tidak ditemukan adanya korban baik personil maupun materiil. (Yonzipur 18/YKR)
TPA Desa Temesi Terbakar, Yonzipur 18/YKR Kerahkan Personil dan Backhoe Loader Bantu Padamkan Api TPA Desa Temesi Terbakar, Yonzipur 18/YKR Kerahkan Personil dan Backhoe Loader Bantu Padamkan Api Reviewed by Tag on Sabtu, Agustus 10, 2019 Rating: 5

1 komentar

Della mengatakan...

Dapatkan info tentang jejak sejarah, budaya dan misteri di : DAMAR PANULUH NUSANTARA