Pastikan Karhutla Di OI Padam, Kasiops Korem Dan Kalaksa BPBD Sumsel Lakukan Patroli Udara




Palembang, Sumsel  -  Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 044/Gapo Mayor Kav Delvi Marico, S.E. selaku Komandan Sub Satgas Darat bersama Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel yang juga merupakan Wakil Komandan Satgas Penanggulangan Karhutla Sumsel, H. Iriansyah melakukan patroli udara guna melihat langsung dan cross check dengan satelit Lapan kondisi Karhutla di wilayah Sumatera Selatan.

“Dari hasil pantauan udara yang dilakukan tidak terlihat hotspot di seputaran Pemulutan, Rambutan, Arisan Jaya yang kemarin terbakar clear tidak ada kebakaran juga di seputaran Kabupaten Banyuasin”, ujar H.Iriansyah.

Selanjutnya H. Iriansyah dalam pelaksanaan patroli udara pada Minggu (4/8) siang menjelaskan bahwa di Kabupaten Ogan Ilir (OKI) terpantau 1 (satu) firespot tepatnya di Pedamaran, sementara di Cengal Tulung Selapan, Pampangan, SP. Padang clear cuaca bersih.

“Ada satu titik Karhutla di Pedamaran dan sudah dilakukan pemadaman darat dan akan dilakukan pemadaman udaran yaitu satu helikopter untuk water bombing”, pungkas Kalaksa BPBD Prov.Sumsel.

Penrem Gapo
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.