Header AD

Cegah Karhutla ini yang dilakukan oleh Danramil dan Kapolsek Birayang





Barabai Kalsel. Musim kemarau melanda hampir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, banyaknya hamparan lahan gambut dan rawa serta pegunungan membuat wilayah Kalimantan Selatan rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Untuk wilayah Hulu Sungai Tengah terdapat beberapa wilayah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, karena Hulu Sungai Tengah memiliki daerah hamparan rawa dan pegunungan yang dijadikan lahan pertanian oleh warga masyarakat.

Dalam rangka pencegahan  terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, Kapolsek Birayang Iptu Budiono dan anggota BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah berserta masyarakat melaksanakan patroli gabung terpadu di Desa Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur, pada Minggu (4/8).

Seperti disampaikan oleh Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan bahwa kami selain melaksanakan patroli gabungan terpadu dengan Polri, BPBD dan masyarakat, juga melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar lahan,  sehingga masyarakat mengerti bahwa membakar hutan dan lahan sangat berbahaya dan ada sanksi hukum yang berat bagi pembakar hutan dan lahan, tuturnya.(pendim1002).
Cegah Karhutla ini yang dilakukan oleh Danramil dan Kapolsek Birayang Cegah Karhutla ini yang dilakukan oleh Danramil dan Kapolsek Birayang Reviewed by admportal on Senin, Agustus 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar