-->

Pengamanan Konferensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019, Polda Bali Terjunkan 631 Personel



Denpasar, Bali,  www.tribunus.co.id  -  Polda Bali melaksanakan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko widodo beserta rombongan dalam rangka menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konforensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019 di Bali dari tanggal 19 sampai 22 Agustus 2019. Apel pengecekan kesiapan tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (19/8/2019).

Apel kesiapan pengamanan ini dipimpin langsung Oleh Kasat Brimobda Polda Bali Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. yang bertindak sebagai Kaopspam. Dalam arahanya beliau menyampaikan Polda Bali bersama Kodam IX Udayana akan melakukan pengamanan ketat terhadap pelaksanaan kegiataan Konforensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Bali.

Beliau juga mengungkapkan penjagaan besok akan termasuk dalam penjagaan VVIP dikarenakan kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden RI. Ir. H. Joko widodo. Selain itu, dalam Konforensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019 ini akan berlangsung mulai dari tanggal 19 sampai 22 Agustus 2019 dan Polda Bali akan menerjunkan polisi-polisi wanitanya yang terlatih untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita di kegiatan tersebut.

Dansat Brimobda Polda Bali meminta kepada seluruh personel untuk serius dan tidak underestimate saat melaksanakan pengamanan, mengingat pengamanan event-event nasional maupun internasional telah sering dilaksanakan di Pulau Bali. Tapi segala potensi kerawanan agar diidentifikasi dan segera dilaporkan kepada pimpinan untuk penanganan dan pengambilan keputusan bisa dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat.

Tidak hanya itu, dihadapan ribuan personelnya Kaopspam ingatkan untuk tetap tingkatkan kewaspadaan. Bahwa setiap tahapan memiliki potensi kerawanan tersendiri yang perlu diantisipasi oleh Polri bersama dengan stake holder lainnya." Imbuhnya

Saya berharap, Semua kegiatan Presiden Republik Indonesia dapat berjalan sesuai dengan agenda dan tidak ada mengalami kendala dalam pengamanan ini. Sehingga kegiatan pengamanan Konforensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019 berjalan dengan aman dan lancar."tutup Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K.

(Humas)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama