Peringati HUT ke 74 RI, Satgas Yonif Mekanis 741/GN Donorkan 20 Kantong Darah




TTU, NTT, tribunus.co.id  - Sebanyak 40 Prajurit Personel Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan kegiatan Aksi Donor Darah yang dilaksanakan di Mako satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dalam rangka menyambut perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia di Mako Satgas, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat.

Pelaksanaan Aksi Donor Darah yang diselenggarakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bekerjasama dengan RSUD Kefamenanu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kefamenanu, mengambil tema “Dengan Semangat HUT RI yang ke 74 Mantapkan Motivasi dan Semangat Juang Prajurit TNI dalam menjaga Perbatasan dan Kedaulatan NKRI”.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, mengungkapkan bahwa mendonorkan darah adalah perilaku bijak untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, karena setetes darah sangatlah berguna dan besar manfaatnya bagi setiap orang untuk kelangsungan hidup manusia.

"Rangkaian kegiatan guna memeriahkan HUT RI ke-74 di perbatasan ini akan kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik namun tetap berisi pesan guna memperkiat jiwa nasionalisme. Sampai puncaknya nanti pada tanggal 17 Agustus," tutur Dansatgas.

Ibu Adelila Kamlasi, S.Si., mengatakan 20 kantong darah berhasil terkumpul. “Terima kasih kepada semua personel Mako Satgas yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan Aksi Donor Darah dapat terlaksana dengan lancar dan baik," ucapnya selaku wakil kepala ruangan Donor Darah RSUD Kefamenanu.

"Banyak sekali manfaat dari donor darah bagi kesehatan diantaranya, untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, mendeteksi penyakit serius, membantu menurunkan berat badan, menurunkan resiko penyakit kanker dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya bagi tubuh si pendonor," kata Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung selaku Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN. (Satgas Yonif Mekanis 741/GN)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.